Honda Supra-X 125 di Indonesia dan Yunani Beda, Lho

RiderTua.com – Walau sekilas sama, Honda Supra-X 125 di Indonesia dengan di Yunani ternyata berbeda. Motor bebek ini sudah tembus pasar Eropa dengan Yunani sebagai negara pertama yang mendapatkannya. Honda Supra-X 125 di Indonesia berbeda dengan di Yunani, dengan sedikit perbedaan diantara keduanya. Dari sisi penampilannya maupun harganya.

Baca juga: Ketika Honda dan Yamaha Tantang Versys-X 250…

Honda Supra-X 125 di Indonesia Berbeda di Yunani

Beberapa hari lalu, secara mengejutkan Honda mulai berani membawa Supra-X 125 ke luar Benua Asia, tepatnya di Yunani. Memang karena biasanya mereka menjual motor gede maupun motor dengan spesifikasi lebih tinggi, tapi model ini yang malah dibawa. Mungkin ini dilakukan demi mengisi pasar disana.

Kalau dilihat sekilas, Supra-X 125 di Yunani seakan tak punya banyak perbedaan dengan model yang dijual di Tanah Air. Dari bentuk desain motor, stripping, mesin, sampai pilihan warnanya tak banyak memiliki ubahan. Tapi perbedaannya baru terlihat dari pilihan variasinya, dimana mereka hanya menyediakan varian pelek palang saja, berbeda dengan di Indonesia yang punya lebih dari satu varian.

Honda Supra-X 125 di Indonesia beda dengan di Yunani

Kualitas Lebih Baik?

Perbedaan lainnya yaitu keberadaan fitur mata kucing di dekat shockbreaker depan, sementara lampu seinnya tak dibuat menyatu dengan lampu belakang. Kalau diperhatikan, bentuk lampu sein belakang terlihat seperti yang ada pada motor sport saat ini. Jika di Indonesia Supra-X 125 dilengkapi rem cakram depan-belakang serta tromol, di Yunani sudah ada CBS (combi brake system).

Walau hampir sama persis, nyatanya Supra-X 125 yang dijual di Yunani bukan didatangkan dari Indonesia. Meski tak disebutkan negara mana yang memproduksinya, kemungkinan itu Thailand atau India. Tapi sepertinya Thailand yang kemungkinan kuat membuat Supra-X 125 untuk negara tersebut.

Soal harga jangan ditanya, karena di Yunani saja dibanderol mencapai Rp 48 juta, bandingkan dengan di Indonesia yang hanya sebesar Rp 20 jutaan. Mungkin itu sudah sesuai dengan fitur tambahan yang dimilikinya, terlebih motor bebek ini didatangkan dari luar secara CBU (completely built-up).

Be the first to comment

Leave a Reply