Akademi VR46 Sulit Lepas dari Yamaha? Begitu Juga Rossi

Yang jelas Valentino Rossi ingin menjaga keuntungan dari kesepakatannya dengan Yamaha.. Dan sebaliknya Yamaha ingin tetap nama Valentino Rossi, VR46 Academy masih bersama Yamaha..

Serbuan 'Tim Langit' Milik Valentino Rossi di MotoGP 2020
Serbuan 'Tim Langit' Milik Valentino Rossi di MotoGP 2020

RiderTua.com – Dalam kontrak Valentino Rossi, aspek seperti VR46 Academy dan tim Sky VR46 atau Ranch memainkan peran penting, dimana Yamaha menjadi pemasok sepeda motor dan suku cadang untuk para pembalap yang akan berlatih dan dilatih. Yamaha menjadikan VR46 sebagai ajang promosi juga.. Apakah akademi VR46 sulit lepas dari Yamaha?.. Banyaknya penundaan kontrak MotoGP Valentino Rossi dalam membuat keputusan publik menunjukkan bahwa, mungkin, mereka mengalami beberapa masalah atau kemunduran ketika mencapai kesepakatan oleh salah satu pihak. Perlu diingat bahwa perjanjian ini tidak hanya terkait dengan pembalap dan hubungannya dengan pabrikan Yamaha saja. Kerjasama Yamaha dan VR46 mungkin masuk di dalamnya.. Bagaimana jika Rossi dan nama VR46 yang sudah besar cabut dari merek Yamaha?

Akademi VR46 Sulit Lepas dari Yamaha

VR46 Akademi Valentino Rossi
Akademi VR46

Lin Jarvis, bos tim Yamaha, menjelaskan bahwa keputusan harus disepakati antara Petronas -Yamaha – Rossi. Pabrikan Yamaha- lah yang mempekerjakan Valentino dan sejauh ini belum mendengar bahwa kontrak telah ditandatangani. Itu ada hubungannya dengan apa yang diinginkan Valentino dan Yamaha. Tim Petronas punya andil sedikit, Rossi dipekerjakan oleh Yamaha, bukan oleh Petronas..

Sementara Valentino Rossi tidak ingin kehilangan semua konsesi dari Yamaha dan itulah sebabnya dia mempelajari semua yang mereka tawarkan kepadanya hingga detail baru membubuhkan tanda tangan.

Dengan podium Valentino di Jerez, manajer Petronas merasa yakin bisa memberikan kemenangan bagi Rossi meski di tim satelit.. Namun hingga saat ini info kepastian kontrak MotoGP-nya belum juga di resmikan.. Selama bertahun-tahun, Rossi selalu mengkomunikasikan keputusan dan pembaruannya cukup awal. Namun, kini menjadi misteri seiring berjalannya waktu. Satu-satunya hal yang dikonfirmasi Rossi adalah dia akan terus balapan setidaknya satu musim lagi.

Yamaha VR46 Master camp MotoGP
Akademi VR46 Sulit Lepas dari Yamaha

Pabrikan Yamaha maupun Petronas menegaskan bahwa mereka akan terus memberikan dukungan yang sama seperti yang diterima pembalap Italia itu hingga saat ini..

Valentino Rossi posisinya sejajar dengan nama-nama perusahaan kuat. VR46 ibarat ladang bisnis balap di Italia.. Tidak semudah itu merubah formasi.. Apakah VR46 dan Yamaha akan putus atau semakin erat kerjasamanya akan kita lihat seiring masa pensiun The Doctor.. Yang jelas Valentino Rossi ingin menjaga keuntungan dari kesepakatannya dengan Yamaha.. Dan sebaliknya Yamaha ingin tetap nama Valentino Rossi, VR46 Academy masih bersama Yamaha.. Apakah Akademi VR46 sulit lepas dari Yamaha?

Be the first to comment

Leave a Reply