FIAT VR46 di Tim Satelit Yamaha?

Apakah FIAT akan menjadi sponsor VR46 jika Rossi turun kembali di MotoGP dengan tim pribadinya, menjadi Yamaha FIAT VR46 ..?

FIAT VR46 di Tim Satelit Yamaha?
FIAT VR46 di Tim Satelit Yamaha?

RiderTua.com – FIAT VR46 di tim satelit Yamaha?. Jika kita sebut nama FIAT pasti kita akan ingat kejayaan Yamaha tahun 2007-2010 (3 kali juara dunia).. Namun hubungan kuat FIAT dan Yamaha pudar menyusul perginya Valentino Rossi ke Ducati pada 2011. Kini masih ada sedikit aura Fiat namun dari divisi berbeda.. Di mana fiat MotoGP yang itu beda dengan Fiat Abarth (Divisi kendaraan performa tinggi). Mungkinkan FIAT ( Italia) menjadi sponsor akademi VR46 di Yamaha MotoGP sebagai tim lapis kedua? .. Selama aura VR46 masih kuat kenapa tidak?. Berikut sejarah Fiat dan Yamaha..

FIAT VR46 di Tim Satelit Yamaha?

abarth-595-monster-energy-yamaha
Abarth 595 Monster Energy Yamaha

Fiat Abarth mengumumkan pada 28 Agustus kemarin melansir produk baru untuk Eropa: Abarth 595 Monster Energy Yamaha. Di mana adalah seri khusus yang dikembangkan khusus untuk konsumen muda dan penggemar motor sport. Seri spesial baru ini merayakan kemitraan antara kedua merek, Abarth dan Yamaha, yang telah berlanjut sejak 2015. Abarth dan Yamaha punya kesamaan nilai-nilai dalam hal performa, balapan, teknologi, dan hiburan. Varian Abarth 595 Monster Energy Yamaha akan diproduksi terbatas hanya 2000 unit.

Dari sisi livery terinspirasi dari warna Yamaha YZR-M1 dari tim Monster Energy Yamaha yang berpartisipasi di musim MotoGP 2020. Balapan motor kelas tertinggi di dunia. Di dominasi dengan warna biru dan hitam. Sisi atas berwarna hitam dan sisi bawah berwarna biru dengan pembatas kap mesin. Di kaki-kakinya disematkan Velg Roda aluminium 17 inci dicat dengan kelir Formula Black.

Tak lupa Cakar dari Monster energi dipasang di kap dan spatbor belakang. Yang menandai kolaborasi baru antara Abarth dan Monster Energy, yang mengekspresikan “dorongan energi” dari citra seri spesialvarian terbaru ini. Kaca spion, pegangan pintu, dan jendela berwarna cold gray.

Abarth dan FIAT

Abarth adalah pabrikan pembuat mobil balap dan mobil jalan raya asal Italia yang didirikan oleh Italo-Austrian Carlo Abarth pada tahun 1949. Berlogo perisai dengan kalajengking bergaya dengan latar belakang kuning dan merah. Abarth adalah anak perusahaan yang sepenuhnya dimiliki oleh FCA Italy (sebelumnya Fiat Group Automobiles), anak perusahaan Fiat Chrysler Automobiles (sebelumnya Fiat) yang mengendalikan aktivitas produksi otomotif Eropa.

FIAT VR46 di Tim Satelit Yamaha

FIAT YAMAHA

Yamaha dan Fiat resmi berpisah untuk musim MotoGP 2011. Meskipun kolaborasi Fiat-Yamaha MotoGP nampaknya membawa banyak kesuksesan bagi kedua pabrikan sejak sponsor Fiat untuk tim Yamaha pertama kali dimulai pada tahun 2007, juara dunia 3 kali (2008-2009-2010), mungkin saat itu sudah waktunya bagi kedua tim untuk berpisah, karena sudah tidak ada yang diperjuangkan lagi oleh orang Italia.

Yamaha YZR-M1 Fiat Punto Evo livery

Alasan terbesar mengapa pabrikan mobil Italia Fiat menarik dukungannya tampaknya berasal dari kurangnya pembalap Italia di skuad pabrikan Yamaha saat itu. Karena Valentino Rossi tertanam kuat di paddock Ducati tahun 2011. Rupanya, meskipun kemenangan Yamaha secara meyakinkan pada tahun 2010 dengan pembalap Spanyol Jorge Lorenzo, tidak membuat sponsor Italia itu peduli.

Apakah FIAT akan menjadi sponsor VR46 jika Rossi turun kembali di MotoGP dengan tim pribadinya, menjadi Yamaha FIAT VR46 ..?

Be the first to comment

Leave a Reply