Resmi, Nissan Kicks e-Power Meluncur di Indonesia !

Produksi mobil Nissan ditingkatkan

RiderTua.com – Akhirnya Nissan Kicks e-Power resmi meluncur di Indonesia kemarin. Meski peluncurannya diadakan secara online, tapi mobil hybrid ini seakan siap menarik perhatian konsumen Tanah Air. Nissan Kicks e-Power meluncur untuk menantang rival di kelasnya, salah satunya Toyota Corolla Cross. Kebetulan model ini juga punya varian hibrida.

Baca juga: Mobil Sport Nissan 400Z Hadir Akhir Tahun 2022 !

Nissan Kicks e-Power Meluncur Untuk Menantang Rival

Sebelum meluncur di Indonesia, Kicks e-Power sempat mampir di kampung halamannya, Jepang. Mobil ini sama-sama didatangkan dari Thailand dalam bentuk CBU (completely built-up), walau ada sedikit penyesuaian untuk pasar tujuan. Memang hanya Thailand yang memproduksi mobil di kawasan ASEAN, jadi jangan heran kalau Nisaan Motor Indonesia (NMI) mendatangkannya dari sana.

Karena diimpor dari Negeri Gajah Putih, maka penampilan serta spesifikasinya masih sama dengan yang dijual disana maupun di Jepang. Tampang Kicks e-Power terlihat jauh berbeda dengan model Kicks lainnya di negara lain seperti India hingga Amerika Serikat. Dari belakang memang tak ada bedanya dengan Kicks biasa, tapi dengan tampang mirip Serena Highway Star Facelift.

Nissan Kicks e-Power meluncur di Indonesia

Teknologi e-Power

Semua lampu pada Kicks e-Power sudah menggunakan LED, kemudian konsep floating roof mempercantik penampilannya. Untuk bagian interiornya mungkin terlihat biasa-biasa saja, tapi itu sudah cukup bagus untuknya. Memang hampir tak ada bedanya dengan Kicks biasa di luar negeri, karena versi e-Power hanya mendapat ubahan eksterior serta jeroan terbaru.

Soal mesinnya, crossover ini mengandalkan mesin bensin 1,2 liter 3 silinder serta motor listrik EM57 yang menggerakan roda depan. Teknologi e-Power milik Nissan tak bisa diremehkan lagi, karena punya efisiensi yang lebih baik serta mampu mengisi baterainya sendiri. Untuk memaksimalkan berkendaranya, Nissan menyematkan One Pedal Operation yang berguna disaat jalanan macet.

Kicks e-Power hadir dalam empat pilihan warna, selain hero color Monarch Orange serta Storm White dengan atap hitam, ada juga Gun Metallic dan Black Star. NMI mematok harga Rp 450 juta untuk membawa pulang mobil ini, itupun termasuk Nissan Car Package Program. Sepertinya harga ini masih sedikit lebih murah dari Corolla Cross yang mencapai Rp 457,8 juta.

Be the first to comment

Leave a Reply