Debut Toyota Yaris Cross di Jepang, Adiknya Raize !

RiderTua.com – Debut Toyota Yaris Cross secara resmi dimulai di Jepang setelah sekian lama. Entah mengapa merek mobil ini baru meluncurkannya sekitar empat bulan setelah debut perdananya di Eropa. Debut Toyota Yaris Cross kali ini hadir dengan tampilan sporty dari versi hatchback-nya. Beberapa ubahan diberikan agar menyesuaikan speknya dengan model crossover kebanyakan.

Baca juga: Inilah Toyota Yaris Cross GR, Keren Banget !

Debut Toyota Yaris Cross Tampilan Sporty

Yaris Cross memang seperti Corolla Cross, dimana keduanya dibuat dari basis model aslinya. Hanya saja versi Yaris bisa dikatakan lebih kecil dari Corolla, mengingat desainnya yang begitu berbeda jauh. Tapi kalau diperhatikan, keduanya menampakkan desain yang begitu mirip, meski tak terlalu sama persis.

Mobil ini dibuat dengan basis yang sama dengan Yaris model Eropa, hanya saja ground clearance-nya ditinggikan hingga 30 mm. Tentu saja ini dilakukan mengingat versi Cross ini berupa SUV-crossover (CUV). Desainnya yang begitu sporty seakan membuat model tersebut lebih cocok ditujukan kepada konsumen anak muda.

Debut Toyota Yaris Cross di Jepang sebagai adiknya Raize

Model Sama

Seperti model yang dijual di Eropa, Yaris Cross masih tetap menawarkan desain dan fitur yang sama seperti dalam debut perdananya bulan April lalu. Interiornya begitu menarik dan simpel, dengan touchscreen ditengah dasbor serta peletakkan tombol yang cukup rapi. Paduan warna hitam dan coklat menambah kesan mewah dalam kabin.

Mesin 1,5 liter Dynamic Force Engine CVT menjadi andalan Yaris Cross, termasuk varian hybrid. Penggeraknya ada dua pilihan, yaitu FWD (front-wheel drive) serta 4WD (four-wheel drive), dan keduanya bisa meningkatkan performa berkendara. Khusus varian hybrid, Toyota menambahkan transmisi 4WD elektrik yang bisa bekerja dengan baik bersama dengan teknologi hibridanya.

Yaris Cross dibanderol mulai Rp 250 juta untuk trim terendah dan Rp 390 juta untuk trim tertinggi. Indonesia sepertinya takkan kebagian mobil ini karena sudah punya Corolla Cross. Tapi siapa tahu kalau Yaris yang akan hadir beberapa saat setelahnya, tapi mungkin ini akan membuat keduanya saling berebut pasar. Tentu saja karena keduanya berupa jenis crossover.

Be the first to comment

Leave a Reply