Inilah Toyota Yaris Cross GR, Keren Banget !

Toyota Yaris Gazoo Racing mulai diperhitungkan
Salah satu mobil Toyota dengan Gazoo Racing

RiderTua.com – Beberapa bulan setelah dirilis resmi, Toyota Yaris Cross GR (Gazoo Racing) akhirnya diluncurkan. Mobil crossover ini sepertinya mendapat perlakuan yang setara dengan model Toyota lainnya. Sama seperti model varian sejenisnya, Toyota Yaris Cross GR tampil dengan body kit yang sporty. Sehingga varian ini seakan menambahkan kesan agresif khas SUV.

Baca juga: Penjualan Mobil Toyota Global Sudah Membaik

Toyota Yaris Cross GR Dengan Body Kit Sporty

Namanya Gazoo Racing tentu mereka dikenal sebagai divisi sport Toyota yang menangani pemberian body kit pada suatu model. Entah itu untuk model jenis sedan, hatchback, sampai SUV, ubahannya memang tak sekedar penambahan body kit saja. Ada juga yang menambahkan mesin baru yang lebih bertenaga berkat adanya turbo.

Dengan peluncuran Yaris Cross, Toyota melihat ini sebagai momen yang pas untuk memberikan trim Gazoo Racing. Sehingga hadirlah Yaris Cross dengan trim GR yang nampaknya menambahkan kesan sporty nan agresif pada mobil ini. Seakan varian tersebut begitu ‘matching’ dengan desainnya yang begitu tegas.

Toyota Yaris Cross GR (Gazoo Racing)

Berbagai Pilihan

Yaris Cross GR masih mempertahankan model aslinya, tapi dengan tambahan aksesori seperti mud flap, pelek hitam 18 inci, knalpot sport ganda, sampai jendela belakang berwarna. Gazoo Racing menambahkan sedikit detail pada pintu samping serta bumper depan, sehingga kesannya semakin terlihat. Tak lupa aksen warna merah khasnya diberikan pada mud flap-nya, meski warna hitam juga tersedia.

Karena GR terbiasa memberikan tambahan tenaga pada mesin suatu produk, maka Yaris Cross juga mendapat perawatan yang sama. Memang belum jelas bagaimana spesifikasi mesinnya, tapi katanya tenaga yang dihasilkannya bisa mencapai 257 hp. Cukup besar untuk ukuran mesin mobil crossover, dan ini sudah tenaga lebih besar dari model biasa.

Entah apakah varian ini hanya dijual terbatas atau tidak, tapi kalau berkaca dari produk GR sebelumnya sepertinya itu takkan terjadi. Konsumen bisa memilih salah satu, atau bahkan semua aksesori GR untuk mempercantik penampilannya. Mungkin edisi ini hanya disediakan di negara tempat Yaris Cross dijual, seperti Eropa.

Be the first to comment

Leave a Reply