Distribusi Honda CT125 Dimulai Tahun Depan ?

Honda jualan motor bebek premium walau pasar turun

RiderTua.com – Meski sudah diluncurkan, ternyata distribusi Honda CT125 dimulai pada tahun 2021 mendatang. Padahal motor bebek ini disebut punya banyak permintaan dari konsumen Indonesia. Entah apa penyebab distribusi Honda CT125 dimulai tahun depan, mungkin karena antrian produksinya. Ada juga yang menyebut karena motor ini begitu spesial.

Baca juga: Naked Bike Honda Hornet 200, Penerusnya Tiger ?

Penyebab Distribusi Honda CT125 Dimulai Tahun Depan

Sejak diluncurkan bersama dengan CBR1000RR-R Fireblade, dengan cepat CT125 menjadi pusat perhatian konsumen Tanah Air. Tentu saja karena motor ini memiliki desain retro tapi terlihat keren, layaknya model Super Cub 125. Tak heran jika banyak orang ingin memilikinya, meskipun harganya lumayan mahal, yaitu mencapai Rp 75 juta.

Walau cukup mahal, ternyata permintaaan akan motor ini disebut cukup tinggi oleh Astra Honda Motor (AHM). Mereka menyebut sudah ada 24 unit yang dipesan konsumen, tapi belum jelas apakah itu untuk batch pertama pemesanan. Meski kelihatannya sedikit, tapi hasil tersebut sudah cukup banyak bagi mereka.

Distribusi Honda CT125 dimulai tahun depan

Soal Pengiriman

Sepertinya AHM tak membatasi jumlah unit CT125 untuk tiap dealer, karena salah satu dealer mengaku kalau mereka belum tahu berapa unit yang kebagian. Jadi kapan motornya bisa dikirim ke konsumen? Katanya sih, pengirimannya baru dimulai tahun depan atau 2021 mendatang. Kenapa bisa selama itu?

Sebelumnya AHM sempat mengatakan kalau unitnya bisa dikirim ke konsumen yang sudah memesan lebih dulu mulai September nanti. Entah apa yang menyebabkan mereka mengundur jadwal distribusinya, mungkin saja karena harus mengantri dengan negara lain. CT125 memang didatangkan dari Thailand secara CBU, jadi bisa saja ada negara lain yang ikut mengantri, entah itu negara tetangga atau berskala global.

Dengan penundaan ini sepertinya tak membuat AHM ragu-ragu akan potensi yang dimiliki CT125. Motor ini diyakini bakal bisa setenar model sejenisnya, Super Cub 125, meskipun model tersebut hanya dijual dalam jumlah terbatas. Kehadiran CT125 dan Fireblade di Indonesia tentu akan menambah daftar panjang produk unggulan AHM.

Be the first to comment

Leave a Reply