Fabio Quartararo: Degradasi Ban Terlalu Cepat!

Mulai latihan bebas Jumat Fabio Quartararo, berada dalam kesulitan di hari pertama MotoGP Styria ini.

Fabio Quartararo: Degradasi Ban Terlalu Cepat

RiderTua.com – Di tim Yamaha MotoGP, setelah Valentino Rossi dikabarkan membaik dengan manajemen ban, kini Fabio Quartararo mengeluh degradasi ban terlalu cepat, karet bundar Michelin itu cepat hancur.. Hal ini mulai dia derita di Red Bull Ring kedua (MotoGP Styria). Di sirkuit yang sama, namun masalah baru muncul. Quartararo kini tidak terlalu optimis. Dan kepemimpinannya di kejuaraan dunia mulai goyah oleh Ducati dan Suzuki..

Fabio Quartararo: Degradasi Ban Terlalu Cepat

Fabio Quartararo: Degradasi Ban Terlalu Cepat
Fabio Quartararo: Degradasi Ban Terlalu Cepat

Mulai latihan bebas Jumat Fabio Quartararo, berada dalam kesulitan di hari pertama MotoGP Styria ini. Di pagi hari (FP1) ada beberapa masalah dengan rem, tetapi secara keseluruhan pembalap Petronas Yamaha benar-benar mengalami krisis karena alasan lain yang khusus. Fabio terbelenggu dengan degradasi ban yang tidak wajar. Usut punya usut sumber masalah dari suhu tinggi yang tercatat di Red Bull Ring, bannya benar-benar ‘hancur’ dalam hal performa.

Pembalap Perancis itu mengakui bahwa hari pertama tes baik sesi pertama dan kedua semuanya tidak berjalan dengan baik. Hasilnya untuk sementara dia diluar sepuluh besar, tidak lolos ke Q2 jika di FP3 tidak membaik.. “Tidak sempurna seperti minggu lalu, tapi setidaknya kami memiliki level grip yang baik,” katanya di akhir sesi latihan. Namun kali ini, berbagai masalah muncul sejak sesi latihan bebas pertama FP1.

Suhu Panas

“Panas membuat perbedaan negatif. Ban mengalami krisis terlalu cepat. Pagi ini (FP1) saya melihat Andrea Dovizioso mencetak waktu tercepat 1: 24.1 setelah 15 lap dengan ban yang sama. Kami di sisi lain kesulitan di 1:25 dan tidak bisa cepat lagi. Sejujurnya kami tidak mengerti mengapa. Tentu saja kita tidak selalu bisa mendapatkan hari-hari yang baik, tetapi kami bermasalah selama tiga balapan… Kami harus menemukan solusi, kami tidak menuju ke arah yang benar, ” kata El Diablo..

Quartararo kini tidak terlalu optimis. Dan kepemimpinannya di kejuaraan dunia mulai goyah …”Kami terus berusaha.. Pada titik tertentu, ban hancur dan saya mulai menjadi lebih buruk dengan waktu di sekitar 0,2 detik per lap. Hal ini tidak terjadi pada Ducati dan Suzuki. Perasaan saya terhadap motor saat ini sangat negatif. Apa pun yang saya lakukan untuk mencoba membuat awet ban, tetap akan cepat rusak. “

Be the first to comment

Leave a Reply