Gara-gara Nomor Valentino Rossi, 46 Unit R1 Replika Petronas Ludes?

Dengan sponsor Petronas, mereka membangun total 46 Yamaha R1 baru dan disempurnakan sebagai replika MotoGP untuk desain tahun depan oleh Petronas.

Gara-gara Nomor Valentino Rossi, 46 Unit R1 Replika Petronas Ludes
Gara-gara Nomor Valentino Rossi, 46 Unit R1 Replika Petronas Ludes

RiderTua.com – Gara-gara nomor Valentino Rossi, 46 unit R1 replika Petronas ludes?.. Perusahaan tuning asal Styria, Yamaha Austria Racing Team (YART) membangun 46 unit motor replika MotoGP Petronas. Semua model terjual habis dalam waktu singkat. Menurut media Jerman speedweek, YART juga mengirimkan beberapa unit motor itu ke akademi VR46.

Gara-gara Nomor Valentino Rossi, 46 Unit R1 Replika Petronas Ludes

Tim Balap Yamaha Austria tidak hanya menimbulkan kehebohan di arena balap. Perusahaan tuning Styria Selatan itu mengirimkan beberapa Yamaha R1 ke akademi VR46 Valentino Rossi, dan kini juga mempunyai kesepakatan prestise lainnya. Dengan sponsor Petronas, mereka membangun total 46 Yamaha R1 baru dan disempurnakan sebagai replika MotoGP untuk desain tahun depan oleh Petronas.

Selain itu.. Sedikit ‘curi start’ untuk musim 2021, nomor 46 sudah melekat pada motor itu yaitu plat nomor juara dunia sembilan kali Valentino Rossi. Hasilnya… ? 46 unit motor bergengsi dengan harga masing-masing 46.000 euro (kira-kira setara dengan Rp 799,000,000) langsung ludes… terjual habis…!

Namun, karena penandatangan kontrak merchandising Petronas yang belum rampung, bos perusahaan YART Mandy Kainz dan krunya harus merahasiakan kerja sama itu untuk saat ini. Dan perusahaan Austria itu harus membayar uang muka untuk akuisisi 46 unit motor tersebut, menurut speedweek..

Kesepakatan antara YART dan Petronas dimulai dalam periode krisis kesehatan. Di musim panas, para karyawan bahkan merelakan sebagian dari liburan yang sudah direncanakan agar dapat menyiapkan 46 unit motor tepat waktu. Selama GP Austria, presentasi besar di markas besar di Heimschuh sebenarnya akan direncanakan selama seminggu. Di hadapan beberapa petinggi Yamaha dan pembalap Yamaha. Tapi rencana ini juga gagal karena masalah krisis kesehatan.

Sponsor MotoGP

Namun demikian, proyek ini sukses total… Petronas sangat antusias dengan desain yang presisi dan sekali lagi berkualitas tinggi dan berterima kasih kepada YART dengan cara yang sangat istimewa. Logo YART berada di Austria dan nempel di motor MotoGP milik Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli. Untuk Morbidelli ditempel di lengan ayun, dan Quartararo logo YART terpampang di spatbor belakang.

Be the first to comment

Leave a Reply