Teknisi Elektronik Crutchlow Diambil Alex Marquez dan Hasilnya?

Crutchlow membahas masalah dukungan yang dia terima dari Honda sekarang. Karena dia berada di tahun terakhir kontrak MotoGP -nya dengan HRC..

Teknisi Elektronik Crutchlow Diambil Alex Marquez
Teknisi Elektronik Crutchlow Diambil Alex Marquez

RiderTua.com – Cal Crutchlow menyelesaikan musim terburuknya di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Selain cedera yang dialami, masalah Honda RC213V versi 2020 sangat mempengaruhi performa musim terakhirnya di Honda MotoGP. Faktor teknis dipengaruhi oleh dukungan tim. Bahkan teknisi elektronik Crutchlow diambil Alex Marquez.. Menurut Cal, motor Alex memiliki cengkeraman lebih dan banyak traksi di tikungan daripada motornya.

Teknisi Elektronik Crutchlow Diambil Alex Marquez

Teknisi Elektronik Crutchlow Diambil Alex Marquez
Teknisi Elektronik Crutchlow Diambil Alex Marquez

Mendapati hasil buruk dengan hanya kantongi 7 poin dalam lima balapan, pembalap LCR Honda itu putus asa.. Di seri terakhir dia finis di urutan ke-17. Alasannya? Crutchlow mengakui bahwa baik dia maupun tim teknisnya tidak tahu bagaimana menemukan kunci membuka performa RC213V 2020 agar kompetitif, terutama ketika mencoba untuk menyalip.

“Perlombaannya sama seperti minggu lalu, saya telah memberikan yang terbaik dan Anda bisa melihat hasilnya. Saya menghabiskan beberapa waktu berkendara dengan Alex Marquez, dan saya dapat melihat di mana motornya lebih baik dari milik kami dan saya menyampaikan informasi tersebut kepada Honda. Meskipun itu adalah sesuatu yang telah saya lihat dalam latihan bebas, mereka berhasil lebih baik di beberapa area. Masalahnya adalah kita tidak bisa menyalip siapa pun, mereka hanya bisa melewati kita,” kata Cal.

Crutchlow mengakui bahwa mungkin level balap-nya bukanlah yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi dia menjelaskan bahwa dengan motor yang cukup kompetitif dia memiliki kecepatan yang cukup untuk mencapai hasil yang lebih baik dari sekarang. “Saya merasa seolah-olah saya tidak berkendara lebih baik dari sebelumnya, tetapi kondisi saya 90% dan saya memiliki motor yang bagus. Saya harusnya bisa finis di delapan besar. Seharusnya cukup cepat”.

“Tetapi dengan paket ini saya tidak dapat melakukan apa-apa lagi. Kami telah menguji motor dengan 15 cara berbeda. Dan selalu sama… Perasaan dengan ban, pengereman, akselerasi, cara driftnya … Itu adalah sesuatu yang harus dialami oleh banyak pembalap Honda. “

Crutclow Tak Bisa Mewakili Marquez

Dukungan HRC

Akhirnya Crutchlow membahas masalah dukungan yang dia terima dari Honda sekarang. Karena dia berada di tahun terakhir kontrak MotoGP -nya dengan HRC, dan mengakui bahwa dia kehilangan teknisi elektronik yang meninggalkan garasinya pada akhir 2019 dan pindah ke Repsol Honda untuk membantu Alex Marquez..

“(Motor) Alex memiliki cengkeraman lebih dari saya, memiliki lebih banyak traksi di tikungan. Kami harus mendapatkan bantuan dari Honda. Meskipun Beefy ( julukan Christophe Bourguignon) adalah bos teknis yang hebat dan telah bekerja dengan saya dan Honda untuk waktu yang lama, dia bukan insinyur elektronik. Ahli elektronik saya baru lima tahun berkarir. Dia melakukan pekerjaan yang sangat baik karena dia tidak pernah menyentuh elektronik sampai balapan pertama, karena setelah tes kami mengambil ahli telemetri kami dan mengubahnya menjadi insinyur elektronik. Kami perlu terus mendapatkan bantuan dari Honda karena mereka telah melakukan pekerjaan dengan baik, tetapi kami perlu lebih memahami lagi.”

Terkait bantuan HRC sekarang tidak seperti dulu lagi di tahun ini.. “Mereka sudah tidak sedekat seperti dulu lagi, itu kenyataan. Jangan salah paham, HRC membantu orang-orang kami. Saya bekerja dengan tim saya sehingga mereka memahami motornya, informasi itu kemudian masuk ke HRC, dan saya tidak tahu apakah dukungan yang sama atau lebih rendah yang membuat perbedaan ini, ” pungkas Crutchlow.. (rt/bdr)

Be the first to comment

Leave a Reply