Valentino Rossi Jadikan Morbidelli Flagship VR46 Academy!

Setelah naik podium di MotoGP Brno, kini perhatian tertuju pada Franco Morbidelli, murid Valentino Rossi yang ingin mengulang kembali dengan Yamaha M1-nya.

RiderTua.com – Valentino Rossi berujar bahwa dia menjadikan “Frankie sebagai pembalap andalan Akademi miliknya”.. The Doctor memuji kualitas Franco Morbidelli, setelah mengoleksi podium MotoGP pertamanya yang dipersembahkan untuk VR46 Academy. Sekarang Morbido tengah mengincar ‘pertandingan ulang’ melawan Fabio Quartararo. Vale hanya bisa bangga dengan muridnya itu, dan jadikan Morbidelli flagship VR46 academy

Valentino Rossi Jadikan Morbidelli Flagship VR46 Academy!

Morbidelli dan murid akademi lainnya di Austria sekali lagi akan mencoba untuk meninggalkan jejak kakinya di podium. Dalam kondisi suhu yang lebih sejuk dan di trek yang kadang-kadang menjanjikan jika dalam balapan basah (wet race). baik panas maupun hujan diperlukan kemampuan untuk beradaptasi dengan setiap situasi dan segala kondisi lintasan. Mereka sudah diasah/latihan di trek aspal dan trek offroad.

alentino Rossi Jadikan Morbidelli Flagship VR46 Academy!
alentino Rossi Jadikan Morbidelli Flagship VR46 Academy

Andalan VR46 academy

Setelah naik podium di Brno, kini perhatian tertuju pada Franco Morbidelli, yang ingin mengulang kembali dengan Yamaha M1-nya di tempat tertinggi. Dan balas dendam setelah musim MotoGP 2019 porsi dibarisan depan dihabiskan oleh Fabio Quartararo. “Franco mendapatkan akhir pekan yang menyenangkan. Dia pantas naik podium karena dia sangat kuat di tes musim dingin.” kata Valentino Rossi ..

“Dia datang dalam situasi yang agak sulit, karena memiliki rekan setim seperti Quartararo. Frankie seharusnya menjadi pembalap teratas, tapi Quartararo tahun lalu sangat mengesankan dan bagi semua orang itu adalah kejutan. Secara psikologis itu tidak mudah. Tapi menurut saya, Franco memiliki nilai yang besar dan saya pikir dia bisa secara sistematis memperjuangkan kemenangan di MotoGP di masa depan,” tambahnya.

Fabio Quartararo Franco Morbidelli Jerez

Persaingan dalam tim

Bagi Franco Morbidelli, podium memiliki nilai tersendiri secara simbolis terkait dengan rekan setim-nya. Tantangan yang sulit, melawan pembalap Perancis. Namun Morbidelli tidak ingin mengulangi situasi tahun lalu dibawah banyang-bayang El Diablo. Dan untuk ini dia sudah berlatih secara intensif sepanjang musim dingin.

“Saya mulai menganggapnya lebih serius, lebih profesional dan sejak latihan saya sudah menyadari bahwa saya melaju lebih cepat. Di Jerez saya bisa saja naik podium dan di Brno kami sangat cepat sepanjang akhir pekan, saya harap ini adalah langkah maju. Tapi kita sudah tahu bagaimana kejuaraan ini berjalan (bisa naik turun). Hal terpenting adalah memberikan yang terbaik,” tutup Frankie..

Be the first to comment

Leave a Reply