Valentino Rossi: Saya Tidak Jauh dari Quartararo!

Valentino Rossi di seri kedua MotoGP Austria (Styria) tidak dapat melampaui posisi ke-9, dibandingkan dengan posisi ke-5 yang diperoleh sepekan sebelumnya.

Valentino Rossi: Saya Tidak Jauh dari Quartararo
Valentino Rossi: Saya Tidak Jauh dari Quartararo

RiderTua.com – Valentino Rossi mengatakan dia tidak jauh dari Quartararo. Di dua balapan MotoGP Austria The Doctor terbukti menjadi pembalap terbaik Yamaha. Meskipun berada di urutan ke-7 dalam klasemen. Namun secara poin tidak terlalu jauh.. “Saya tidak jauh dari Quartararo”.

Valentino Rossi: Saya Tidak Jauh dari Quartararo!

Valentino Rossi- Fabio Quartararo

Valentino Rossi di seri kedua MotoGP Austria (Styria) tidak dapat melampaui posisi ke-9, dibandingkan dengan posisi ke-5 yang diperoleh sepekan sebelumnya. Suhu aspal 10 ° C yang lebih rendah akhir pekan lalu tidak membantu Yamaha M1-nya, tetapi sekali lagi dia adalah pembalap terbaik Yamaha yang melewati garis finis. Dia mampu memoles kelemahan Yamaha M1 dengan pengalamannya, faktanya di trek tertentu motor M1 memunculkan semua kelemahannya.

Mulai dari sistem pengereman hingga topspeed yang sekarang menjadi deretan penyakit mereka, yang tidak memungkinkan untuk menyalip lawan dengan mudah di trek lurus. Kemampuan manuver di tikungan, yang selalu menjadi kekuatan utama YZR-M1, mulai dimiliki lawan. Di Jerez kondisi cuaca tampak cerah, mulai dari seri Brno. Bahkan suhu yang lebih rendah di balapan terakhir tidak menguntungkan Yamaha dan Valentino Rossi, sebuah tanda yang jelas bahwa ban memaksa tim Jepang itu untuk merevisi setingan setiap saat, bahkan di sirkuit yang sama.

“Saya adalah pembalap Yamaha yang finis pertama, tetapi di posisi kesembilan. Masalahnya kurang lebih sama dengan musim lalu, tetapi di Jerez kami melakukannya dengan baik dan mendapat hat-trick. Saya rasa di sirkuit-sirkuit berikutnya kami akan bisa lebih kompetitif, juga karena jika terus seperti ini akan sulit,” katanya.

Brembo Carbon Ceramic Brake

Masalah Rem

Tahun ini ada masalah baru yaitu pengereman.. Membuat Yamaha kesulitan.. masih belum jelas karena apa penyebabnya. Valentino Rossi mampu mengelola lebih baik dari pembalap Yamaha lainnya. Setelah red flag dia berbicara panjang lebar dengan teknisi Brembo untuk mengetahui situasi tersebut. Red Bull Ring jelas merupakan sirkuit yang paling menantang dengan pengereman, situasi ini dapat juga terulang di Catalunya. Dan M1 tampaknya menderita di area ini lebih dari tim lainnya.

“Kami semua dekat, saya tidak jauh dari Quartararo (selisih 25 poin di klasemen). Saya berharap Yamaha tampil lebih baik di putaran selanjutnya (Misano)”.. Sebuah peringatan yang jelas bahwa Yamaha harus menyelesaikan masalah ini sebelum Catalunya dengan karakter trek yang mirip dari sisi pengereman..

MotoGP Kurang Seru Tanpa Marquez

Tidak ada dominator di MotoGP 2020

Saat ini belum jelas siapa calon kuat juara dunia 2020. Tidak ada favorit yang jelas saat ini, dengan 11 pembalap berbeda yang naik podium dalam lima balapan pertama. Meskipun begitu banyak yang menjagokan Fabio Quartararo di awal musim, tetapi peta kekuatan tampaknya beralih dari satu balapan ke balapan lainnya..Jelas akan sulit menentukan.

“Siapa yang akan memenangkan kejuaraan ini? Semua pembalap yang tampaknya menjadi favorit gagal di beberapa titik… Saya tidak berpikir Fabio merasakan tekanan, menurut saya dia menderita masalah teknis oleh motor kami. Dia selalu kuat di Jerez, M1 tampil bagus dan menang. Menurut saya itu adalah masalah teknis,” pungkas Valentino Rossi

Be the first to comment

Leave a Reply