Yamaha Indonesia Siapkan Dua Motor Baru, MT Series ?

RiderTua.com – Ternyata Yamaha Indonesia sudah siapkan motor baru unruk dirilis dalam waktu dekat. Bahkan teaser-nya sudah mulai disebarluaskan dan mulai menarik perhatian. Yamaha siapkan motor baru bukan tanpa alasan, yaitu untuk meramaikan pasar roda dua di Tanah Air. Kedua motor tersebut disebut adalah model MT series.

Baca juga: Yamaha Tricity 2020 Terbaru Dapat Standing Assist

Yamaha Siapkan Motor Baru Untuk Meramaikan pasar

Yamaha sendiri tak menyebut nama motor yang akan diluncurkannya, hanya menyediakan siluet dari dua model terbarunya dengan lampu depan menyala. Kelihatannya cukup sulit untuk menebak motor apakah itu yang ada di dalam gambar. Tapi kalau dilihat dari bentuk bodi hingga headlamp motornya, kelihatannya itu adalah MT-07 dan MT-09.

MT-07 memiliki satu headlamp yang cukup besar, sedangkan MT-09 punya dua pasang lampu utama. Anehnya, hanya MT-07 yang masih menggunakan lampu bohlam, sedangkan 09 sudah memakai LED. Kemungkinan 07 akan ditempatkan lebih rendah dari 09, tentunya dengan selisih harga yang berbeda.

Yamaha siapkan motor baru di Indonesia, salah satunya MT-09

MT Series

Kedua motor Yamaha MT-07 dan 09 ini tentu sudah sangat terkenal di pasar internasional, karena sosoknya yang begitu gagah dan agresif. Duo naked bike tersebut memiliki mesin masing-masing 689 cc dan 847 cc, tentunya dengan tenaga lebih besar dihasilkan oleh 09. MT series dikenal memiliki bodi yang agresif, sehingga cocok bagi mereka yang ingin motor naked gagah perkasa.

Kalau MT-07 terkesan seperti motor naked kebanyakan, berbeda dengan 09 yang terlihat lebih keren dengan desain cukup unik. Sekilas keduanya terlihat sama saja, tapi 07 agak lebih ramping dari 09. Sementara MT-09 sendiri memiliki sejumlah fitur unggulan seperti Quick Shift System, assist and slipper, serta D-mode, yang mungkin tak bisa ditemukan pada MT-07.

Untuk harga, MT-07 dibanderol Rp 128,6 jutaan dan MT-09 sebesar Rp 167,9 jutaan di luar negeri. Jadi jangan dibayangkan berapa harganya nanti kalau sudah mendarat di Indonesia. Tapi terlepas dari itu, kehadiran dua motor naked Yamaha ini akan sangat menjanjikan.

Be the first to comment

Leave a Reply