Inikah Spek Toyota Hilux Facelift 2020 di Indonesia ?

Fitur Toyota New Hilux Facelift di Indonesia ada yang dihilangkan?

RiderTua.com – Belum juga dirilis, bocoran spek Toyota Hilux Facelift 2020 yang akan mendarat di Indonesia sudah tersebar duluan. Mobil pikap ini dipastikan hadir dengan tampang lebih fresh, walau mesin tetap sama. Spek Toyota Hilux Facelift ini dipastikan takkan membawa fitur Safety Sense, layaknya Corolla Cross. Mungkin ini sudah menjadi hal biasa, karena Toyota tak selalu membawa fitur ini ke Indonesia.

Baca juga: Toyota Recall Innova dan Fortuner Karena Masalah Rem !

Spek Toyota Hilux Facelift Takkan Membawa Safety Sense

Hilux Facelift dipastikan akan meluncur pada bulan ini juga, dan itu akan menjadi produk baru selanjutnya dari Toyota Astra Motor (TAM) setelah Corolla Cross. Sama seperti crossover tersebut, Hilux Facelift pertama kali dirilis di Thailand bersama dengan Fortuner Facelift. Termasuk menghadirkan varian tertinggi Revo Rocco, layaknya Fortuner Legender.

Tapi di Indonesia, nama trim Revo takkan dipakai, entah karena terlalu ribet menyebutnya atau alasan lain, jadi mereka menggunakan nama trim seperti biasa. Masih menawarkan varian single dan double cabin, Hilux Facelift dipakaikan sejumlah fitur standar seperti sun visor hingga overhead console. Meski facelift, Toyota menambah dimensinya hingga 5 mm, dan bobotnya bertambah 10 kg.

Spek Toyota Hilux Facelift cukup worth it?

Tanpa TSS

Sayangnya untuk varian single cab takkan disediakan mesin bensin, yang ada hanyalah mesin diesel, meskipun ada kemungkinan versi bensinnya masih dijual. Fitur yang akan disediakan mulai dari setir tilt dan teleskopik, rear differential lock, sampai dasbor baru berwarna black gloss. Steering switch control serta head unit baru juga disematkan pada varian lebih tinggi.

Hilux Facelift dipastikan takkan membawa paket keselamatan Toyota Safety Sense (TSS) ke Indonesia seperti Corolla Cross. Tentu ini sangat disayangkan, karena Hilux Facelift hanya mengandalkan fitur keselamatan standar. Mungkin karena fitur ini dianggap terlalu mewah untuk ukuran mobil pikap.

Untuk harganya dipastikan akan naik, dengan kisaran Rp 7,5 juta sampai Rp 10,15 juta. Memang kenaikannya cukup besar, tapi setidaknya itu sudah sesuai dengan banyaknya penyegaran yang diberikan. Jadi apakah spek Hilux Facelift ini sudah cukup worth it?

Be the first to comment

Leave a Reply