Penjualan Mobil Honda Naik Lagi di Bulan Juli 2020

0
Target Penjualan Mobil Indonesia
(Foto: Mobil123.com)

RiderTua.com – Bulan Juli kemarin membuat hasil penjualan mobil Honda naik lagi dari bulan sebelumnya. Bahkan kenaikannya disebut cukup signifikan, melebihi dari apa yang mereka prediksi sebelumnya. Penjualan mobil Honda yang naik lagi ini berkat hasil yang didapat dari Brio dan model lainnya. LCGC tersebut sudah menjadi andalannya selama ini.

Baca juga: Ingat, Honda Brio Satya dan RS Beda Satu Sama Lain !

Penjualan Mobil Honda Naik Lagi Berkat Hasil Dari Brio

Honda Prospect Motor (HPM) mencatat kenaikan penjualan mobil hingga 62 persen dari bulan Juni lalu. Meskipun pada bulan Juli 2020 hanya mampu menjual 4.036 unit, tapi hasil ini sudah dirasa lebih dari cukup. Terlebih dengan kondisi sekarang sepertinya membuat penjualannya masih relatif kecil daripada tahun lalu.

Dari hasil tersebut, lagi-lagi Brio menjadi mobil Honda dengan penjualan terbanyak. Masing-masing varian terjual sebanyak 1.697 unit untuk varian Satya LCGC dan 518 unit untuk RS non-LCGC. Kenaikannya bahkan mencapai 102 persen dari bulan lalu, dan itu sudah menjadi pencapaian yang sangat tinggi menurut HPM.

Penjualan mobil Honda naik lagi di bulan Juli

HR-V dan Mobilio

Sementara itu, mobil lainnya yang ikut menyumbang hasil seperti HR-V dengan 599 unit terjual. Hasil tersebut malah lebih tinggi dari Brio RS, tapi jika semua penjualan Brio ditotal, HR-V masih kalah dari model ini. Lalu si hatchback Jazz mampu mencatatkan angka penjualan hingga 434 unit, sehingga masing-masing model ini mengalami kenaikan 74 persen dan 48 persen.

Mobilio mampu menjual 282 unit, lebih sedikit dari Jazz tapi kenaikannya hampir setara dengan HR-V. Selanjutnya ada CR-V dengan penjualan mencapai 246 unit, disusul BR-V 112 unit, Civic Turbo Hatchback 61 unit dan Sedan 37 unit. Sisanya yaitu City, Odyssey, dan Civic Type R dengan total 27 unit (21 unit, 5 unit, dan satu unit).

Meskipun banyak pameran otomotif yang dibatalkan, setidaknya HPM masih bisa mengikuti kegiatan secara online untuk mendongkrak penjualannya. Mereka berharap di bulan Agustus ini bisa lebih baik dari sebelumnya, dengan kenaikan lebih tinggi lagi.

Leave a Reply