Porsche Panamera Facelift Dirilis Minggu Ini !

RiderTua.com – Kabar baik dari merek mobil sport, dimana Porsche Panamera Facelift akan dirilis minggu ini. Penyegaran tersebut membawa angin segar bagi pecintanya yang sudah lama menantikan facelift ini. Porsche Panamera Facelift dirilis pada tanggal 26 Agustus mendatang secara online. Lalu apa saja ubahan yang diberikan?

Baca juga: Mesin Naturally Aspirated Porsche Mau Dipertahankan ?

Porsche Panamera Facelift Dirilis 26 Agustus

Memang sih namanya facelift kebanyakan berupa ubahan yang cukup minim, atau bahkan hanya sekedar penambahan fitur saja. Tapi sepertinya itu tidak berlaku untuk Porsche, karena mereka biasanya memberi banyak ubahan meski sekedar facelift. Tak peduli itu penyegaran eksterior maupun interior, bahkan termasuk mesinnya akan ditambahkan variannya.

Teaser Panamera Facelift menampakkan lampu depan yang menyala saja, tapi jika diperhatikan ada tambahan LED di bumpernya. Memang hanya sekedar mempercantik tampangnya saja, selebihnya masih sama saja dengan model lamanya. Tapi tetap saja, Panamera tetap menawarkan penampilan yang sporty dan bergaya ala model Porsche 911.

Porsche Panamera Facelift dirilis minggu ini

Mesin Lama atau Baru ?

Interior Panamera Facelift dipastikan tak ikut diubah, mungkin karena Porsche merasa belum waktunya untuk merombak bagian ini. Beberapa bagian penting pada Panamera seperti bentuk LED bar sepertinya tetap dipertahankan, mengingat bagian ini menjadi ciri khasnya. Penggemarnya berharap pengaturan AC-nya tak memakai layar sentuh karena agak merepotkan untuk mobil sport.

Urusan mesin mungkin masih sama dengan model lama, tapi mengingat ada model turbo dan GTS, sepertinya akan ditambahkan mesin 4.000 cc V8 twin-turbo. Mesin ini dianggap sudah cukup kencang untuk model seukuran Panamera, terlebih dengan rumor soal varian hybrid. Karena hibrida, tentunya sudah dilengkapi dengan motor dan baterai listrik, tapi mesinnya tetap 4.000 cc twin-turbo.

Tak hanya Panamera standar yang disegarkan, katanya versi Sport Turismo juga mendapat facelift. Sebelum peluncuran, Porsche akan mengetes mobil ini di sirkuit legendaris Nurburgring, seolah ingin memecahkan rekor dunia. Sepertinya begitu, karena Mercedes-AMG GT 73 juga akan melakukan hal yang sama suatu hari nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply