Mobil Baru Hyundai Custo Tengah Digarap ?

booth hyundai di iims 2018
(Foto: CNN Indonesia)

RiderTua.com – Muncul kabar mengenai mobil baru Hyundai Custo yang dikabarkan akan segera dirilis. Tentu ini kabar yang mengejutkan, mengingat merek otomotif ini tak sering membuat model MPV dan sejenisnya. Mobil baru Hyundai Custo ini disebut sebagai penerus dari MPV Trajet yang pernah dijual sebelumnya. Custo nantinya akan diluncurkan di negara tetangga.

Baca juga: Hyundai Ioniq Jadi Sub-Merek Mobil Listrik ?

Mobil Baru Hyundai Custo Penerus MPV Trajet

Kalau dilihat, Hyundai masih punya produk berjenis MPV meski jumlahnya tak sebanyak SUV, dan Trajet adalah salah satunya. Namun Trajet sudah tak diproduksi sejak lama, dan Kia lebih dulu mengenalkan generasi terbaru Grand Sedona alias Carnival. Tentu ini membuat Hyundai tak mau kalah dari merek senegaranya dan mengembangkan MPV baru.

Sosok Custo sempat dibocorkan oleh media disana maupun di Negeri Tirai Bambu. Biasanya Hyundai-Kia menggarap mobil kembar, tapi yang ini sepertinya bukan menjadi calon kembarannya Sedona. Karena dari tampangnya saja sudah berbeda jauh dengan Sedona model generasi terbaru yang lebih modern.

Mobil baru Hyundai Custo dalam spyshot

Hasil Kerja Sama

Bagian yang paling menonjol yaitu grille serta peleknya, dimana lampu depannya terlihat menyatu dengan grille, sedangkan desain peleknya begitu agresif. Dari bentuknya mungkin lebih menampakkan kesan ala mobil SUV ketimbang MPV karena ada tambahan side skirt. Sehingga Custo lebih terkesan gagah nan elegan layaknya Grand Sedona terbaru.

Interior Custo bisa dikatakan agak mirip dengan Hyundai Sonata, dengan kombinasi warna hitam-abu-abu. Uniknya ada layar superbesar ditengah dasbor yang mirip dengan layar touchscreen pada Tesla. Seakan Hyundai menambahkan kesan modern sekaligus elegan di dalam kabinnya yang begitu apik.

Mesin yang dipakai kemungkinan berupa mesin 2.000 cc 4 silinder dengan turbo bertenaga 237 hp dan torsi 352 unit. Custo akan menjadi produk hasil kerja sama antara Hyundai dan BAIC, sehingga mobil ini akan diluncurkan di negara tetangga. Entah apakah Custo bisa dijual di negaranya maupun di luar negeri termasuk Indonesia, mengingat MPV menjadi mobil yang cukup laris disini.

Be the first to comment

Leave a Reply