Honda Siapkan ADV 350, Model Lebih Besar ?

Advance Red ADV150

RiderTua.com – Honda diketahui siapkan ADV 350, varian lebih tinggi dari model ADV 150. Motor skuter nan gagah ini memang terbilang sukses besar setelah diluncurkan di ASEAN, termasuk Indonesia. Sehingga Honda siapkan ADV 350 yang lebih besar dari 150. Model ini masih dalam tahap pengerjaan, tapi peluncurannya mungkin akan dilakukan dalam waktu dekat.

Baca juga: Paten Honda CB125R Listrik Sudah Bocor !

Honda Siapkan ADV 350 Lebih Besar Dari 150

Sejak diluncurkan pertama kali, ADV 150 mampu menarik perhatian banyak konsumen tak hanya di Indonesia maupun ASEAN, tetapi juga sampai ke Amerika. Kesuksesan produknya ini sepertinya membuat Honda berani menambahkan varian lainnya untuk ADV. Bukannya memberikan mesin lebih kecil, tapi malah sebaliknya.

Kabar mengenai ADV 350 menjadi bahan perbincangan di Vietnam, setelah salah satu media membocorkan gambar teaser-nya. Dari tampangnya, versi 350 ini terlihat begitu berbeda dari versi 150, dengan bentuk wajahnya yang agak membesar. Selain itu, bentuk lampu utamanya sedikit beda dengan ADV 150, entah apa maksud Honda mengubahnya.

Honda siapkan ADV 350 seperti dalam gambar ini
(motosaigon.vn)

Model Skutik Lainnya

Tentu saja ini bukan pertama kalinya Honda membuat motor skutik dengan mesin 350 cc, karena sudah ada Forza 350. Kemungkinan mesin dari model tersebut yang akan dipakai sebagai basisnya mesin ADV 350. Jadi seperti model 150 yang menggunakan basis mesin dari Vario 150 atau PCX 150.

Meski menggunakan basis mesin Forza 350, ADV 350 tentu tak memakai basis modelnya, dalam arti lain akan dibuat jauh berbeda. Sistem suspensi hingga desainnya bakal dirancang sesuai dengan karakter motornya, serta gaya penjelajahannya. Maklum ADV dikenal sebagai skutik paling berotot dan gagah di kelasnya, dan desainnya menjadi ciri khasnya.

Thailand dan Vietnam yang akan kebagian ADV 350, namun tanggal peluncurannya masih belum diumumkan. Indonesia juga ikut kebagian, tapi Honda sepertinya akan menurunkan kapasitas mesinnya karena dirasa terlalu besar untuk dijual. Rata-rata skutik yang dijual disini punya kapasitas mesin maksimal 250 cc, jadi namanya menjadi ADV 250, dan dengan banderol yang lebih mahal dari ADV 150.

2 Comments

  1. tetep bukan dual purpose cuma mirip adventure tp hanya onroad …….mau nghantem kue Xmax krn forza ngk bertaji

Leave a Reply