Aroma Perceraian Dovizioso dan Veto Puig untuk Yamaha!

Alberto Puig ( Repsol Honda) bersikap dingin dalam hal permintaan penyelesaian masalah mesin Yamaha di rapat MSMA

Aroma Perceraian Dovizioso dan Veto Puig untuk Yamaha
Aroma Perceraian Dovizioso dan Veto Puig untuk Yamaha

RiderTua.com – Jelang MotoGP Austria ada aroma perceraian Dovizioso dan veto Puig untuk Yamaha yang bermasalah dengan mesinnya. Dua hal yang menjadi topik hangat, namun cenderung panas. Dikabarkan oleh media dari paddock MotoGP di Austria, rumor hubungan Ducati-Dovizioso diambang perpisahan. Sementara bos Honda Repsol Alberto menutup pintu bagi permintaan Yamaha, yang akan memperbaiki mesinnya dengan membuka segel.

Aroma Perceraian Dovizioso

Kondisi basah di Red Bull Ring memaksa para pembalap MotoGP berkonsentrasi di menit-menit akhir FP3 agar lolos ke Q2. Sangat disayangkan, pembalap kuat seperti Danilo Petrucci, Valentino Rossi, Johann Zarco, Brad Binder dan Cal Crutchlow tetap tidak mendapat akses langsung Q2. Dan harus bersusah payah berlaga di 15 menit pertama di Q1.

Simone-Battistella-andrea-dovizioso
Simone Battistella-andrea dovizioso

Isyarat Perpisahan

Ada 2 topik hangat hari ini di paddock MotoGP Austria. Yang pertama adalah nasib Andrea Dovizioso: perasaan dengan motor Ducati Desmosedici sudah mulai muncul kembali di GP Austria, tetapi ada suasana perceraian di antara kedua pihak. Dimana Sabtu pagi ini sempat ada pertemuan singkat antara Simone Battistella (manajer Dovi) dan Gigi Dall’Igna, tapi sepertinya ada asap hitam (tanda perpisahan). “Saya menjalani momen ini dengan ketenangan pikiran. Pilihan yang dibuat akan segera diumumkan,” ujar Davide Tardozzi kepada media Sky Sport MotoGP.

Di garasi Ducati banyak pekerjaan yang telah dilakukan pada set-up berbeda untuk balapan, karena mungkin balapan akan berlangsung dalam kondisi semi-kering. “Kami mengerjakan paket dengan ban basah tapi dengan motor dalam kondisi set-up kering”. Dalam kondisi campuran, seorang pembalap yang ‘kejam dalam basah’ seperti Jack Miller ini yang bisa di andalakan tim merah di Austria…

Veto Puig untuk Yamaha

Topik kedua yang hangat cenderung panas adalah permintaan perbaikan mesin Yamaha yang sudah di segel. Pihak Yamaha telah menyerukan pertemuan di MSMA kemarin. Dan dalam seminggu harusnya sudah ada sesi keputusan. Honda, Ducati, dan tim lain akan punya hak untuk memveto.

Alberto Puig ( Repsol Honda) bersikap dingin dalam hal ini: “Ini masalah Yamaha dan tidak ada lagi yang ingin kami katakan. Marc Marquez tidak akan hadir di Austria pekan depan dan kehadirannya masih diragukan juga untuk Misano. Dia memulihkan diri di rumah dengan tenang, tanpa menetapkan tanggal kapan akan kembali. Saya tidak tahu apakah dia akan kembali ke Misano, kami tidak memiliki tanggal pasti, ada cedera yang memakan waktu kali ini”.

“Ketika Anda membalap selama bertahun-tahun, Anda tahu situasi ini, ketika ada pembalap top yang tidak sehat. Kehidupan dalam olahraga mengalami pasang surut, banyak momen yang kita alami, jadi jika ada momen negatif harus diterima,” pungkas Alberto Puig.

Be the first to comment

Leave a Reply