Alberto Puig: Pelat Lengan Marquez Patah Saat Membuka Jendela di Rumahnya!

Puig mengatakan bahwa tugas memenangkan gelar dunia MotoGP sekarang lebih sulit bagi Marquez... Meskipun dia mengatakan tidak ada yang tidak mungkin ini belum berakhir tetapi lebih sulit.

Alberto Puig-Marc Marquez

RiderTua.com – Pelat lengan Marquez patah saat membuka jendela di rumahnya. Bos Honda MotoGP Alberto Puig mengatakan Marc Marquez mematahkan pelat di lengan kanannya saat dia mencoba membuka jendela di rumah. Hal inilah yang menyebabkan operasi kedua pada Senin katanya dilansir media autosport hari ini (6/8)..

Pelat Lengan Marquez Patah Saat Membuka Jendela di Rumahnya

Pelat Titanium Lengan Kanan Patah, Marquez Dioperasi Lagi

Plat titanium harus dicangkokkan pada tulang humerus Marquez yang retak. Menyusul patah lengan kanan dalam kecelakaan hebat selama GP Spanyol .. Marquez berusaha untuk kembali di seri Andalusia minggu berikutnya, tetapi gagal karena lengannya bengkak…

Awalnya Honda berencana untuk kembali di GP Ceko akhir pekan ini, namun terpaksa menjalani operasi kedua hari Senin karena plat di lengannya patah dan harus diganti. Hal ini otomatis membuatnya absen dari GP Brno.

Buka Jendela Rumah

Saat wawancara dengan media hari ini di Brno, Puig mengungkapkan patahnya pelat Marquez adalah akibat dari kecelakaan dalam rumah, meskipun tekanan (stress) yang dia berikan pada lengannya saat mencoba untuk kembali melemahkan pelat tersebut.

Dia juga mengakui jika para dokter memberi tahu Honda bahwa Marquez bisa saja merusakkan pelat, dia tidak akan diberi kesempatan untuk mencoba balapan di Andalucia.

Pelat Lengan Marquez Patah Saat Membuka Jendela di Rumahnya

“Seperti yang Anda ketahui Senin lalu Marc menjalani operasi lagi pada humerus akibat kecelakaan di Jerez pada grand prix. Ini adalah kecelakaan di rumah. Kali ini karena dia mencoba membuka jendela dan dia tiba-tiba merasa sangat sakit dan kemudian kita melihat bahwa pelatnya rusak.” kata Puig.

Penjelasan Alberto Puig

Alberto Puig menambahkan… “Ini disebabkan setelah semua tekanan yang dia alami di lengan, tetapi seperti yang Anda ketahui, kami pergi ke Jerez dengan keyakinan bahwa kami bisa melakukannya. Para dokter bilang OK untuk melakukannya dan mereka tidak pernah memberi tahu kami bahwa pelat itu bisa patah”.

Kata Puig jika mereka memiliki info ini, mungkin Marc tidak akan pergi ke Jerez. Honda tidak akan memberinya kesempatan untuk balapan, katanya membela diri dari serangan media Spanyol dan Italia beberapa hari ini..

Puig menambahkan meskipun begitu ada poin positifnya. Karena kejadian patah terjadi di rumahnya, bukan di Brno saat naik motor, atau di Austria, yang bisa menimbulkan konsekuensi besar seandainya dia mengalami kecelakaan lagi.

“Mulai sekarang kami harus terus mematau perkembangan patah tulangnya. Dan hanya waktu yang akan membuktikan kapan dia siap untuk kembali balapan,” katanya

Bantah Ambil Risiko Tinggi

Puig membantah komentar bahwa Marquez mengambil terlalu banyak risiko saat mencoba kembali ke Andalusia, dengan menyatakan. “Balapan adalah olahraga yang berbahaya dan hal ini tidak terjadi di Jerez, itu (pelat patah) terjadi di rumahnya. Jadi, jika kamu melihatnya dengan cara ini, salah. Tapi memang benar bahwa setelah kita menjalani operasi. Dan kamu menekankan beberapa bagian yang terluka, jelas itu lebih menegangkan daripada jika kamu tidak melakukan apa-apa”.

Namun menurut Puig sebagai seorang olahragawan, mereka dibayar untuk tampil. Jadi itulah yang dicoba Marc. Puig mengatakan bahwa tugas memenangkan gelar dunia MotoGP sekarang lebih sulit bagi Marquez… Meskipun dia mengatakan tidak ada yang tidak mungkin ini belum berakhir tetapi lebih sulit. (rt/bdr)

Be the first to comment

Leave a Reply