Ngambek! Vinales Coba Lupakan Brno

Maverick Vinales: Saya OFF sepenuhnya karena saya tidak ingin terlalu memikirkan balapan.

Vinales diambang Kehancuran, Podium atau Tidak Sama Sekali
Apakah Sekarang Vinales Menyesal Meninggalkan Suzuki?

RiderTua.com – Meskipun kini berada di peringkat dua dunia dengan 42 poin, Maverick Vinales dalam suasana hati yang kurang baik. Menyusul hasil terakhir yang mengecewakan. Vinales coba lupakan Brno secepat mungkin. Bintang Yamaha itu bahkan tidak khawatir jika akhir pekan di Spielberg dalam wet race (balapan dalam kondisi hujan).

Vinales coba lupakan Brno secepat mungkin

Jarak poin Maverick Vinales di klasemen bertambah 17 poin setelah posisi ke-14 yang mengecewakan di Brno. Setelah tiban di Austria pada hari Kamis pembalap pabrikan Yamaha itu tak ingin membicarakan tentang balapan Minggu lalu. “Ban jelas bukan pilihan terbaik karena sudah aus setelah hanya tiga lap. Saya pikir kami tidak memilih set-up terbaik atau ban terbaik. Jadi kami tahu di mana kami membuat kesalahan dan kami akan mencoba menjadi lebih baik di sini di Austria,” katanya….

“Saya berharap dapat meningkatkan perasaan yang baik dengan motor. Dan memahami ban dengan sangat baik. Saya pikir kami membuat kesalahan besar di Brno. Yang terpenting, saat ini tentang melihat ban mana yang dapat kami gunakan dalam balapan dan membuat pilihan yang tepat,” kata pria asal Spanyol itu sebelum uji kekuatan pertama minggu ini di Red Bull Ring.

‘Ngambek’ – switch off

Ada kejadian menarik setelah GP Brno, dimana Vinales tidak menggunakan hari-hari sejak GP Ceko untuk memikirkan data dengan kru Yamaha-nya lagi. “Saya OFF sepenuhnya karena saya tidak ingin terlalu memikirkan balapan. Saya pikir mereka memiliki banyak informasi dan data untuk dikerjakan. Jadi saya mencoba untuk menikmati waktu di rumah sedikit, ‘switch off‘ dan melupakan balapan (Brno).. Untuk berkonsentrasi pada balapan berikutnya,” tambah Vinales.

Pembalap berusia 25 tahun itu hampir tidak mengatakan apa-apa tentang masalah mesin di Yamaha. “Saya tidak memiliki informasi lebih lanjut, di Brno kami tidak memiliki masalah sama sekali. Jadi menurut saya tidak ada masalah. Kita menyelesaikannya dengan cukup baik. Itu yang paling penting. “

Maverick Vinales FP1

Cuaca yang di ramalkan hujan di Red Bull Ring akhir pekan ini justru membuat Vinales senang. “Sangat menyenangkan berkendara di sini saat basah. Tahun lalu kami mencoba sesuatu dalam sesi pemanasan. Tapi memang benar, beberapa tembok pembatas cukup dekat, jadi berhati-hatilah. Tetap saja, saya pikir kami siap bahkan di tengah hujan. Tahun lalu saya merasa nyaman di sesi basah,” pungkas Vinales meyakinkan.

Be the first to comment

Leave a Reply