Honda Jazz Facelift Hadir Dengan Sunroof !

RiderTua.com – Secara mengejutkan, Honda Jazz Facelift dihadirkan di pasar India, lengkap dengan sunroof. Mungkin fitur ini dianggap terlalu mewah untuk mobil sekelas hatchback seperti model tersebut. Tapi tak hanya sunroof saja, Jazz Facelift juga hadir dengan beberapa ubahan baru. Mulai dari mesin berstandar Euro 6 sampai versi 1.5 diesel yang ‘dihilangkan’.

Baca juga: Penjualan Mobil Honda Naik Hingga 62 Persen di Bulan Juli

Jazz Facelift Hadir Dengan Ubahan Baru

Tapi ingat, Jazz Facelift di India bukan model yang dijual di Jepang, ya. Mungkin masih ingat dengan penampilan baru hatchback ini yang dibuat lebih imut, karena Honda ingin mobilnya bisa menarik perhatian kaum hawa di Negeri Sakura. Namun merek otomotif ini menyadari kalau All New Jazz tersebut tak cocok dijual di negara lain, sehingga ada facelift alternatifnya.

Tampang Jazz Facelift sekilas masih sama saja dengan model yang dijual di Indonesia, tapi dengan headlamp dan foglamp LED. Kemudian grille-nya mendapat ubahan sedikit sehingga terlihat lebih fresh, serta tak meninggalkan kesan sporty khasnya. Yang paling mencolok dari mobil ini yaitu keberadaan sunroof yang bisa dioperasikan dengan satu tombol.

Honda Jazz Facelift dengan sunroof sudah hadir
Pemesanan Jazz Facelift di India

Ubahan Kecil

Meski dengan tambahan sunroof, baik eksterior maupun interiornya masih sama dengan Jazz model lama. Walau begitu, fitur tersebut dirasa menjadi yang pertama di kelasnya, karena sunroof hanya bisa ditemukan pada model lebih besar seperti SUV atau MPV. Honda sepertinya ingin memberi sesuatu yang lain untuk modelnya, agar terkesan ‘anti-mainstream’.

Dengan standar emisi yang semakin ketat di Negeri Bollywood, maka Honda sudah melengkapi Jazz Facelift dengan mesin 1.2 liter berstandar Euro 6. Standar ini memang hampir setara dengan Bharat Stage (BS) 6 yang berlaku di India, sehingga otomatis varian 1.5 diesel sudah dihapus. Transmisi otomatisnya dilengkapi dengan paddle shifter yang disebut Honda menjadi fitur yang paling dicari oleh konsumen India.

Karena baru dikenalkan, banderol Jazz Facelift ini belum diumumkan oleh Honda, walau pemesanan sudah dibuka. Entah apakah facelift ini bisa juga hadir di Indonesia, dan sepertinya sudah waktunya bagi hatchback tersebut untuk disegarkan.

Be the first to comment

Leave a Reply