Hyundai Ioniq Jadi Sub-Merek Mobil Listrik ?

mobil listrik hyundai ioniq
(Foto:feber.se) mobil listrik hyundai ioniq

RiderTua.com – Meski terkesan sebagai mobil listrik biasa, nyatanya Hyundai Ioniq menjadi sub-merek produsen asal Korea Selatan ini. Dalam arti lain, model ini akan menjadi bagian dari divisi Hyundai dalam segmen EV. Sudah jelas kalau sub-merek Ioniq ini bakal hadir dengan sejumlah mobil ‘turunannya’ yang baru. Bahkan model konsepnya sudah digarap sejak lama.

Baca juga: Hyundai Indonesia Diam-diam Siapkan Kona EV ?

Sub-Merek Ioniq Bakal Hadir Dengan Mobil Baru

Nama Ioniq tentu sudah tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, walau hanya terbatas sebagai mobil taksi saja. Hyundai sebenarnya berencana untuk menjual Ioniq secara umum, tapi insentif yang belum juga disahkan membuat mereka mengurungkan niatnya. Mereka masih menunggu hingga ‘waktu yang tepat’ untuk mengenalkannya secara publik.

Sementara itu, Hyundai diam-diam menyiapkan model turunan dari Ioniq, terdiri dari tiga model yang berbeda. Yaitu Ioniq 5, 6, dan 7, yang kelihatannya seperti deretan angka lima sampai tujuh. Mungkin terdengar sepele, tapi ini akan menjadi langkah besar bagi Ioniq untuk bisa memperbesar potensinya di segmen mobil listrik.

Ioniq menjadi sub-merek Hyundai

Punya Keunikan

Model Ioniq 5 disebut akan dibangun dari basis model crossover Hyundai 45, sehingga tak heran kalau desainnya terlihat begitu kekar. Kemudian Ioniq 6 mengambil basis dari model Prophecy, dan Ioniq 7 sepertinya tak meminjam desain dari mobil Hyundai manapun. Entah apa maksud Hyundai melakukannya, tapi mungkin bisa jadi mereka mengembangkannya sendiri.

Dengan tiga model baru ini, maka status Ioniq semakin istimewa jika dibandingkan dengan mobil Hyundai lainnya. Ioniq akan menjadi pionir pengunaan platform E-GMP (Electric Global Modular Platform), yang mampu mengisi daya lebih cepat serta jarak tempuh lebih jauh. Konektivitas serta fitur lainnya akan dibuat lebih canggih dari model Hyundai lainnya.

Meski sebagai merek terpisah, tapi Ioniq tetap menjadi bagian dari Hyundai untuk rencana ke depannya. Mereka menargetkan bisa menjual 560 ribu mobil listrik pada tahun 2025, dan sudah tentu ini target yang sangat ambisius. Hyundai berharap bisa melanjutkan kesuksesan seperti Genesis.

Be the first to comment

Leave a Reply