Hyundai Indonesia Diam-diam Siapkan Kona EV ?

RiderTua.com – Nama Hyundai Kona mungkin sudah terlalu biasa di Indonesia, kecuali Kona EV. Versi listrik dari mobil SUV ini menjadi pembicaraan banyak orang karena merek asal Korea Selatan tersebut mau meluncurkannya. Ternyata benar, Hyundai sudah menyiapkan Kona EV untuk dijual di Indonesia. Bahkan banderolnya sudah bocor duluan!

Baca juga: Mobil Hyundai Ini Pakai Transmisi Manual Tanpa Pedal Kopling !

Hyundai Menyiapkan Kona EV di Indonesia

Kabar mengenai Kona EV kembali muncul setelah bocoran harganya tersebar luas lewat user di Instagram. Dari situ terlihat daftar harga tiap model yang dijual oleh Hyundai Motor Indonesia. Dari Santa Fe hingga Tucson bisa terlihat disitu.

Namun yang paling mencolok yaitu keberadaan Kona tahun 2020 versi EV dalam daftar, dengan banderol mencapai Rp 674,8 juta. Tak hanya itu, ada juga Ioniq dalam varian Style dan Prime. Keduanya dijual dengan harga masing-masing Rp 624,8 juta dan Rp 664,8 juta.

Harga Kemahalan?

Kalau membandingkannya dengan model Hyundai lainnya, Kona EV punya banderol lebih mahal. Yang termurah yaitu Grand i10 tahun 2019 seharga Rp 184 jutaan. Sisanya rata-rata punya banderol sekitar Rp 500-600 jutaan ke atas. Lalu kenapa bisa semahal itu? Tentu saja karena regulasi kendaraan listrik di Indonesia belum disahkan.

Sepertinya Indonesia yang belakangan mendapatkan Kona EV. Mobil ini sudah dirilis sejak tahun 2018 lalu di kampung halamannya, kemudian hadir di Amerika Serikat dan Thailand setahun setelahnya. Mungkin Hyundai saat itu masih menunggu momen yang pas untuk membawa Kona EV ke Tanah Air.

Kehadiran Kona EV di Indonesia sepertinya akan makin menarik, terlebih Hyundai baru mendatangkan Ioniq beberapa bulan lalu. Meski baru sebatas mobil taksi, tapi siapa tahu keduanya dijual sebagai mobil penumpang.

Be the first to comment

Leave a Reply