Stoner Bela Zarco, Lorenzo Memihak Espargaro! Siapa Salah?

Pendapat berbeda dari dua legenda MotoGP ( Casey Stoner dan Jorge Lorenzo) seputar insiden senggolan Zarco yang berujung jatuhnya Espargaro di GP Brno

Stoner Bela Zarco, Lorenzo Memihak Espargaro

RiderTua.com – Insiden senggolan yang berakhir di gravel MotoGP Brno memicu berbagai pendapat dari legenda muda MotoGP (Stoner – Lorenzo).. Bahkan pendapat kedua orang ini berseberangan.. Pendapat terbaru datang dari Jorge Lorenzo yang memberikan sudut pandangnya via akun resminya. Jika Stoner bela Zarco, Lorenzo memihak Espargaro! siapa yang salah sebenarnya..?

Stoner Bela Zarco, Lorenzo Memihak Espargaro

Zarco Espargaro Brno crash 2020

Yang menarik adalah pendapat Jorge Lorenzo tentang insiden antara pembalap tim resmi KTM Pol Espargaro dan pembalap satelit Ducati Avintia Johann Zarco di Brno. Jorge Lorenzo mengambil contoh serupa dengan kecelakaan di Jerez tahun 2018. Kejadiannya sangat mirip dan akibat kejadian itu tidak hanya merusak balapan Lorenzo, tetapi juga Andrea Dovizoso dan Dani Pedrosa ..

Kasihan, Protes Dani Pedrosa Ditolak Race Direction MotoGP Jerez
Insiden Jerez 2018 ( Lorenzo- Dovi-Pedrosa)

Lorenzo berkomentar, “Yang di depan (Pol) harus melakukan dengan benar (terutama jika dia tidak bisa melihat yang di belakangnya). Merupakan tanggung jawab pembalap di belakang ( Zarco) untuk mencoba menyalip tanpa membahayakan pembalap di depan. Jika pembalap menempatkannya dalam bahaya atau dia jatuh, itu adalah penalti yang adil,” tulis Lorenzo.

Tetapi ketika pembalap menyimpang dari lintasan untuk kembali ke sana mengetahui bahwa dia telah melebar dan dia akan kehilangan tempatnya. apa yang akan dilakukan?.. “Jika pembalap melebar terlalu jauh, hampir keluar trek atau keluar lintasan, dia benar-benar harus memperhatikan pembalap yang datang (di belakang). Dalam kasus Pol, dia hanya berjalan beberapa meter dan Zarco mengambil kesempatan itu. Meskipun dia tahu Pol akan kembali ke dalam, dia lebih butuh banyak tenaga daripada biasanya dan masuk ke dalam. Tapi dia masih belum memberinya cukup ruang untuk menempatkan dirinya di depannya,” kata Lorenzo….

Stoner Membela Zarco

Sebelumnya Casey Stoner berkomentar bahwa hukuman atas Zarco membuatnya bingung.. Menurut Stoner, hukuman itu membingungkan, Zarco tidak melakukan kesalahan. Jika pembalap melebar (Pol) tidak bisa berasumsi kembali ke jalurnya tanpa ada pembalap lain disana…

Be the first to comment

Leave a Reply