Toyota 86 Model Terbaru Sudah Terlihat ?

RiderTua.com – Belum sempat dikenalkan, penampakan Toyota 86 model baru sudah mulai terlihat dan tersebar di dunia maya. Bahkan Toyota sendiri belum mengatakan apapun soal penyegaran mobil sport andalannya. Tapi apa daya, kabar Toyota 86 model terbaru sudah tersebar luas dan mulai menambah hype para penggemarnya. Seperti apa penampilannya?

Baca juga: Toyota Supra Manual Memakai Mesin Dari BMW M ?

Kabar Toyota 86 Model Terbaru Tersebar Luas

Salah satu pengguna Instagram memposting spyshot yang menampilkan sesosok mobil misterius di salah satu jalan di Michigan, Amerika Serikat. Foto tersebut diambil di sekitar jalan dekat fasilitas R&D Toyota Amerika. Dari penampilannya sudah ketahuan kalau itu adalah 86 model terbaru versi GR, meski hampir seluruh bodi mobil ditutup stiker kamuflase.

Lalu detail lainnya seperti bodinya dibuat lebih ringkas dari model sebelumnya, seakan mengarah ke model Lexus 370Z. Desain lampu depannya sepertinya juga diubah oleh Toyota, agar lebih mudah dibedakan dengan sportcar legendaris lainnya, Supra. Karena juga berupa model kembar seperti Supra, maka facelift 86 ini dikerjakan bersama dengan Subaru BRZ.

Toyota 86 model terbaru

Mesin Terbaru

Facelift biasanya lebih difokuskan pada penyegaran penampilan serta penambahan fitur, tapi untuk 86-BRZ akan termasuk penambahan mesin baru. Mesin tersebut adalah berjenis boxer dari Subaru, yaitu FA24 empat silinder bertenaga 217 hp dan torsi 177 lb-ft. Mesin ini sudah lama digunakan pada model Subaru lainnya, seperti Outback, Legacy, dan Ascent.

Walau platform-nya tetap memakai TNGA, Toyota dan Subaru akan membuat penampilan kedua sportcar-nya menjadi lebih modern. Tapi tetap saja mereka mempertahankan gaya desain 86-BRZ agar bisa dikenali dengan mudah oleh konsumen. Terlebih pecinta model 86 dari dulu yang sangat mendambakan wajah baru mobil kesayangannya ini.

Sepertinya kehadiran facelift 86 dan BRZ Facelift ini akan menjadi salah satu yang dinanti setelah Supra versi manual. Sportcar ini pada akhirnya mendapat transmisi manual seperti dulu lagi, ditambah dengan trim GRMN. Kemungkinan kuat penyegaran tersebut juga berlaku untuk kembarannya, yaitu BMW Z4.

Be the first to comment

Leave a Reply