Shinra Tensei of Mattighofen Siap Luluh Lantakkan Tim Papan Atas Lagi!

Shinra Tensei of Mattighofen - Brad Binder -KTM

RiderTua.com – Fabio Quartararo melihat putaran MotoGP Brno sebagai Grand Prix tersulit dalam karir MotoGP-nya. Melintasi garis finis di posisi ketujuh, tidak berdaya dan tak mampu melakukan perlawanan di akhir balapan. Kemenangan Brad Binder dari KTM merupakan tamparan yang ingin dia balas dengan pukulan di seri berikutnya. Namun lagi-lagi tim KTM sudah punya kartu As di dua putaran berikutnya (Spielberg-Austria).. Fabio memiliki teori tersendiri mengenai kemenangan KTM minggu lalu dan dua race berikutnya… Sepertinya semua tim tak kan mampu hadang serangan Shinra Tensei of Mattighofen yang siap luluh lantakkan tim papan atas lagi di dua seri Austria…

Shinra Tensei of Mattighofen Siap Luluh Lantakkan Tim Papan Atas Lagi!

Fabio Quartararo -Shinra Tensei of Mattighofen

Fabio Quartararo tiba di Brno dengan dua kesuksesan ganda yang memberinya posisi sebagai leader dalam kejuaraan. Di Jerez, dua kali, dia membuat penampilan yang sempurna. Namun saat pergi ke Republik Ceko menjalani ujian kecepatan, disambut dengan secangkir kopi pahit.

Namun dia menduga bahwa hasil akhir yang gemilang dari KTM adalah bahwa tim Austria tersebut sudah mengetahui soal-soal dan memilkiki jawabannya. Oleh sebab itu dengan lancar tim bisa menjawab semua tes dengan baik.

Persiapan KTM Matang

“Mereka sudah memiliki banyak pengalaman sebelum balapan… Saya pikir di akhir masa lockdown, KTM melakukan banyak tes di Brno dan Austria. Saya juga berpikir Michelin bekerja dengan mereka untuk memilih ban yang tepat untuk balapan ini. Aku tidak yakin berapa hari tes yang mereka lakukan dengan Dani, tapi saya pikir mereka tahu ban mana yang tepat untuk balapan sebelum akhir pekan dimulai, dan saya pikir Michelin membawa ban yang tepat. Berdasarkan tes ini. Jadi mereka sudah punya banyak pengalaman sebelum balapan, ” kata Fabio Quartararo menjelaskan teorinya…

Jadwal MotoGP 2020 Terbaru (Portugal)

Karena ban yang sudah di seting untuk KTM ( bukan kecurangan) dan mereka sudah menguji ban itu ( di Brno dan Austria) maka untuk tiga seri pada bulan Agustus ( Brno, Austria-1 dan Austria-2), akan memberi mereka keuntungan yang cukup besar. Mudah untuk memverifikasi itu, karena Red Bull Ring akan menjadi tuan rumah putaran keempat dan kelima.

“Saya pikir KTM adalah yang terkuat akhir pekan ini. Seperti yang saya katakan, mereka banyak menguji dan Michelin membawa ban terbaik. Tentu saja, ini adalah ban terbaik bagi mereka. Jadi ya, itu sulit bagi kami karena kami tidak menduga balapan akan seperti ini. Kami tahu bahwa mereka telah melakukan pengujian di Austria. Bukan hanya Brad (Binder), bukan hanya Dani, tapi semua pembalap KTM. Jadi kita harus hati-hati dan pandai mengambil banyak poin. Kita lihat saja”.. pungkas Quartararo..

Shinra Tensei of Mattighofen

Shinra Tensei of Mattighofen

Siap-tidak-siap tim KTM yang bermarkas di Mattighofen- Austria itu adalah yang paling siap di tiga seri ( Brno- Austria1-Austria2)… Ibarat ujian mereka sudah punya kunci jawaban.. dan betapa ampuhnya paket mereka ibarat jurus Shinra Tensei of Mattighofen yang akan siap luluh lantakkan tim papan atas lagi..

Kecuali dalam kondisi hujan keampuhan jurus hebat itu berkurang… Ada penangkalnya?… Untuk melawan Shinra Tensei adalah dengan memperkuat traksi di aspal. Memperkuat daya cengekeram dengan melapisi ban mereka dengan kekuatan ‘chakra’ untuk meningkatkan traksi… Ada kemiripan seri brno dengan karakter ini, karena jarak serangan Shinra Tensei untuk fase cooldown adalah 5 detik, sama dengan gap Brad Binder dengan Franco Morbidelli di Brno +5.266 detik.. Loh kok malah bahas anime..

Be the first to comment

Leave a Reply