Toyota Supra Manual Memakai Mesin Dari BMW M ?

RiderTua.com – Tiba-tiba saja beredar rumor soal Toyota Supra bertransmisi manual akan memakai mesin dari BMW M. Mobil sport legendaris ini pada akhirnya menggunakan transmisi manual seperti dulu lagi. menariknya, Supra versi manual ini disebut dipasangkan mesin dari BMW M. Varian tersebut memang dikenal dengan tenaga super-nya.

Baca juga: Akhirnya Toyota Bisa Hadirkan Supra Transmisi Manual !

Supra Manual Dipasangkan Mesin BMW M

Ketika kondisi pasar roda empat sedang terpuruk, diam-diam Toyota menyiapkan strategi baru khusus dua mobil sport kesayangannya, yaitu 86 dan Supra. Khusus Supra sendiri, model ini akan mendapat transmisi manual serta varian terkencangnya, GRMN. Tentu kabar tersebut akan menjadi kabar gembira untuk pecinta Supra, karena pada akhirnya mobil kesayangannya bisa mendapatkan kembali transmisi khasnya.

Entah mengapa Toyota butuh waktu lama untuk menghadirkan transmisi manual untuk Supra. Padahal varian ini sudah ada sejak awal kehadiran Supra, tapi tak diikutkan pada model reborn-nya. Sepertinya karena mendapat banyak permintaan transmisi manual dari konsumen, akhirnya Toyota mau membawanya kembali.

Supra transmisi manual akan dibekali mesin BMW M

Mesin BMW M

Belum sempat diluncurkan sudah muncul rumor yang beredar, kali ini mengenai Supra manual yang akan dipasang mesin dari model BMW M. Soal BMW M, varian ini sudah lama dikenal sebagai jajaran model BMW bertenaga lebih buas dari model aslinya. Mesin 3.000 cc inline twin turbo disebut yang dipilih Toyota untuk Supra ‘three pedals’ tersebut, mungkin dengan tenaga lebih besar dari modelnya sekarang.

Selain itu, Toyota dan BMW sudah lama bekerja sama dalam pengembangan Supra reborn, termasuk Z4 yang menjadi kembarannya. Meski sukses dengan peluncuran keduanya, kolaborasi mereka takkan berhenti sampai disitu dan ikut menggarap model Supra-Z4 lainnya. Sepertinya Supra manual ini bakal menjadi proyek selanjutnya bagi kedua produsen tenar tersebut, kalau BMW mempersilahkan Toyota untuk meminjam mesin M miliknya.

Sayangnya belum ada informasi apapun soal Supra GRMN, yang bahkan belum ada satupun bocoran yang beredar. Mungkin konsumen setia Supra cenderung fokus pada model manualnya, mengingat Supra versi ini yang membuat namanya dikenal di seluruh dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply