Kawasaki Indonesia Ingin Stripping Baru ZX-25R ?

RiderTua.com – Sukses dengan peluncurannya, Kawasaki Indonesia mulai mempertimbangkan membawa stripping baru untuk ZX-25R. Sebenarnya keputusan itu dinilai masih terlalu dini karena masih baru dirilis. Tapi sepertinya Kawasaki ingin menambah stripping baru ZX-25R agar semakin bervariasi. Kedengarannya cukup menarik, ya?

Baca juga: Setelah Indonesia, Kawasaki ZX-25R Mampir di Thailand

Kawasaki Ingin Menambah Stripping Baru Kawasaki ZX-25R

ZX-25R di Indonesia tersedia dalam empat warna yang cukup menarik. Mulai dari Metallic Spark Black, Lime Green dengan Ebony (khusus tipe ABS-SE), serta Pearl Flat Stardust White (ABS-SE) dan Candy Plasma Blue yang dikombinasikan dengan Metallic Spark Black. Itupun termasuk Lime Green yang menjadi warna ikonik dari produsen motor ini.

Tapi entah mengapa Kawasaki mulai memikirkan untuk menambah warna atau stripping baru pada ZX-25R. Seperti yang disebutkan sebelumnya, apa yang mereka katakan masih terlalu dini untuk dijalankan. Tentu saja karena ZX-25R baru dijual di Indonesia selama beberapa minggu, dan dipastikan hadir satu atau dua tahun mendatang.

Kawasaki memikirkan stripping baru ZX-25R

Livery Baru

Kawasaki menjelaskan lebih lanjut kalau penyegaran stripping bisa dilakukan setidaknya setahun atau dua tahun setelah modelnya dirilis. Mungkin terdengar seperti facelift, tapi lebih difokuskan pada penyegaran livery. Karena ada penyegaran yang tak menyentuh spek motor tersebut, kecuali desain grafis dan warna bodi motor yang diubah atau ditambah variasinya.

Urusan desain stripping-nya, menurut Kawasaki tergantung permintaan konsumen Indonesia. Bisa dikatakan, warna barunya bakal berbeda dengan yang dijual di Thailand, walau menggunakan warna dasar yang sama. Kawasaki juga menyebut kalau warna baru bisa dipengaruhi dari keputusan pihak pusatnya di Jepang, yang awalnya sudah disepakati oleh tiap divisi di negara lain.

Jadi jangan heran kalau ZX-25R tak menyediakan warna merah, karena itu sudah keputusan dari sana. Menyediakan warna baru kedengarannya lebih sulit yang dipikirkan dan tak semudah itu untuk mendapat kesepakatan dari negara lain. Tapi terlepas dari itu, warna ZX-25R yang disediakan sekarang juga kelihatan bagus dan terbukti dengan inden yang didapat cukup banyak hingga lebih dari 1.000 unit.

Be the first to comment

Leave a Reply