Nissan Siapkan GT-R Terbaru Bermesin Hybrid

Nissan GT-R Final Edition akan hadir

RiderTua.com – Setelah sekian lama, akhirnya Nissan bersiap dengan pembaruan GT-R termasuk varian mesin hybrid. Terakhir mobil sport ini mendapat facelift sekitar tiga tahun yang lalu. Kabarnya, Nissan GT-R terbaru akan disematkan mesin hybrid yang juga baru, layaknya mobil Nissan lainnya. Entah seperti apa mesin itu, kemungkinan masih berkaitan dengan e-Power.

Baca juga: Nissan Indonesia Tetap Maju Dengan Memperkuat Mereknya

Nissan GT-R Terbaru Disematkan Mesin Hybrid

Jika diperhatikan, memang sudah saatnya bagi GT-R untuk ganti baju, mengingat mobil ini tak pernah dirombak sejak pertama kali hadir pada tahun 2007 silam. Kalaupun ada, itupun hanya sekedar ubahan kecil pada bagian eksterior atau interior. Terlebih GT-R sudah punya banyak sekali edisi spesial dan terbatas, contohnya NISMO, 45th Anniversary Gold Edition, hingga Midnight Opal.

Mobil sport seperti GT-R terkadang mendapat perlakuan spesial jika dibandingkan dengan mobil biasa. Hanya saja sebagian sportcar tak pernah dirombak selama bertahun-tahun, seperti model ini yang belum dirombak selama lebih dari satu dekade. Itulah mengapa GT-R pantas mendapat perombakan total, baik dari segi eksterior, interior, maupun mesinnya.

Nissan GT-R terbaru akan dilengkapi hybrid

Varian Hybrid

Dengan perombakan ini, maka Nissan bisa memasangkan mesin hibrida pada GT-R. Mungkin akan ada yang menduga kalau mesin tersebut berupa e-Power yang biasa dipakai oleh Nissan. Ternyata bukan mesin itu yang dipakai, melainkan mesin hybrid yang benar-benar baru dengan teknologi pemulihan energi kinetik seperti model GT-R LM Nismo.

Sepertinya keputusan Nissan menghadirkan GT-R Hybrid bertentangan dengan apa yang mereka ucapkan jauh sebelumnya. Dulu Nissan pernah mengatakan kalau GT-R takkan mendapat varian hybrid dan terus menjual model lamanya hingga tahun 2027. Tapi rencana tersebut berubah total sekarang, dan kali ini hybrid yang bersiap menggantikan posisi model bensinnya.

GT-R generasi terbaru dengan hybrid ini direncanakan hadir pada tahun 2023 mendatang. Memang hanya untuk pasar Amerika Serikat saja, tapi siapa tahu bisa dijual di negara lain. Perombakan GT-R sepertinya bukan satu-satunya, karena Nissan juga berencana menyegarkan produk lainnya di AS.

Be the first to comment

Leave a Reply