Nissan Indonesia Tetap Maju Dengan Memperkuat Mereknya

RiderTua.com – Dengan situasi sekarang yang belum kondusif, membuat Nissan Motor Indonesia (NMI) hampir tak bisa berbuat apa-apa. Setelah menjalin mitra dengan Indomobil Group, mereka mulai menjalani rencana jangka panjangnya. Nissan yang ingin menguatkan mereknya berencana meluncurkan dua mobil baru pada tahun ini. Itu baru satu dari sekian rencana yang sudah disusun sejak lama.

Baca juga: Setelah Ariya, Nissan Tertarik Bikin Mobil Listrik Lagi ?

Nissan Ingin Menguatkan Mereknya Tahun Ini

Sebelumnya Indomobil Group memiliki mayoritas saham NMI, sehingga Nissan memiliki 25 persen saham untuk mereka sendiri. Tapi keduanya bakal memperkuat kolaborasi mereka dengan mendorong strategi penjualan. Termasuk peluncuran mobil yang sudah dijadwalkan sejak lama.

Kicks e-Power dan Leaf akan menjadi mobil terbaru selanjutnya yang akan diluncurkan di Tanah Air. Model Kicks pertama kali diluncurkan di Thailand beberapa bulan lalu, dan berupa model yang sudah disegarkan. Sementara Leaf akan hadir pertama kalinya di Indonesia sebagai mobil listrik murni.

Strategi Baru

Kolaborasi ini sebenarnya sudah lama terjadi selama beberapa dekade terakhir. Hanya saja untuk yang satu ini untuk memperkuat posisi Nissan di Indonesia, yang belakangan ini sempat terpuruk karena kondisi pasar. Terlebih mereka menutup semua pabrik produksinya karena restrukturisasi oleh pihak pusat.

Dengan Indomobil Group yang menguasai sebagian besar sahamnya, NMI berharap bisa menyusun strategi baru sesuai kondisi sekarang. Mereka tetap memberi pelayanan kepada 300 ribu konsumennya walau pabriknya sudah ditutup. Memang hanya pabriknya yang dihentikan, dan itu tak termasuk penjualan dan pelayanannya.

Soal mobil baru, sepertinya cukup menarik untuk menanti kehadiran keduanya. Dan ini akan menjadi langkah pertama Nissan dalam memasuki era kendaraan ramah lingkungan di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply