Recall Daihatsu Gran Max-Luxio Sudah Sampai 24 Persen

0
Gran Max kembali dominasi
(Foto: daihatsu padang)

RiderTua.com – Sepertinya recall mobil sepanjang tahun ini masih belum ada habisnya. Setelah Honda yang menarik ratusan ribu produknya di empat negara, kali ini giliran Astra Daihatsu Motor (ADM). Daihatsu menarik ribuan unit Gran Max-Luxio karena masalah mesin. Kini program ini sudah berjalan hingga 24 persen.

Baca juga: Belum Setahun, Honda Sudah Recall Mobil di Empat Negara !

Daihatsu Menarik Ribuan Unit Gran Max-Luxio

Recall ini sudah mencapai 24 persen atau 9.043 unit, dan masih banyak yang harus diselesaikan oleh ADM. Tapi mereka akan terus mengusahakan agar semua unitnya sudah diperbaiki. Dengan begitu konsumen takkan merasa terganggu dengan masalah tersebut.

Lalu masalahnya apa? Baik Gran Max maupun Luxio punya masalah pada mesinnya, tepatnya pada bagian connecting road. Komponen tersebut bisa rusak sehingga dapat menggangu kerja mesin dan dapat berhenti bekerja. Mungkin terdengar agak mirip dengan masalah fuel pump pada Honda.

Recall Jalan Terus

ADM me-recall sekitar 36 ribu unit Gran Max-Luxio di seluruh Indonesia. Tapi muncul masalah lainnya, dimana mereka khawatir kalau pemilik mobil tak terlalu peduli dengan pengumuman recall tersebut. Karena memang sebagian besar pemiliknya menggunakan Gran Max atau Luxio sebagai kendaraan niaga.

Agar bisa mempercepat prosesnya, ADM bekerja sama dengan komunitas Gran Max-Luxio. Semua anggotanya akan mendapatkan perbaikan komponen secara gratis. Tak sampai disitu, ADM akan terus menyebarkan kampanye program recall ini di seluruh wilayah di Tanah Air.

Meski baru tuntas 24 persen, setidaknya ini hasil yang sudah cukup bagus. Karena ADM sudah menjalankan program recall ini dengan baik. Apalagi jumlah unitnya memang tak terlalu banyak dan bisa mengandalkan dealer di masing-masing wilayah.

Leave a Reply