Valentino Rossi Bisa Podium Bahkan Menang di Brno?

Balapan MotoGP Brno kali ini bisa dimenangkan oleh siapa saja. Akhir pekan ini belum ada yang terlihat jelas siapa yang dominan

Valentino Rossi-Franco Morbidelli- Fabio Quartararo

RiderTua.com – Prediksi MotoGP Brno Republik Ceko 2020: Quartararo, Morbidelli dan Rossi. Dalam balapan berlaku rumus: Apapun bisa terjadi dalam balapan.. Zarco memang mengejutkan namun dia tidak terlihat kuat di seri sebelumnya. Mekipun demikian akhir pekan ini adalah kunci bagi rider Perancis itu untuk menunjukkan kekuatannya di MotoGP.. Apakah Valentino Rossi bisa podium bahkan menang di Brno?…

Valentino Rossi Bisa Podium Bahkan Menang di Brno?

Valentino Rossi: 'Motor Banyak Peningkatan, Persaingan Kali Ini Seru'

Pembalap Tercepat (single lap): Petronas

Disini kita melihat 4 pembalap dengan waktu tercepat. Fabio Quartararo dan Morbidelli menunjukkan kecepatannya yang solid di angka 1:57. Sementara itu, Pol dan Aleix Espargaro juga menjadi pembalap dengan catatan waktu tertinggi. Johann Zarco? meskipun dia start dari posisi-1 kemungkinan akan sulit untuk mendapatkan podium.

Race Pace: Rossi Bisa menyodok ke Depan

Pembalap dengan performa hebat berasal dari tim KTM, Miguel Oliveira, yang akan start dari posisi 13 tetapi akan naik posisinya di tengah balapan. Valentino Rossi membuat langkah besar dalam kecepatan balap-nya, seperti yang dia tunjukkan setelah FP3. Jika dia tunjukkan di hari Sabtu biasanya meningkat pada hari Minggu. Putaran demi putarannya mirip dengan rekan setimnya dari Yamaha, Quartararo dan Morbidelli, jadi dengan start yang bagus, Rossi bisa berada di barisan depan.

Johann Zarco - Andrea Dovizioso
Zarco – Dovizioso

Dua nama lain yang diperhitungkan adalah Joan Mir dan Andrea Dovizioso. Pembalap Italia itu akan start di urutan ke-18, tetapi tidak akan mengejutkan siapa pun jika besok dia bisa masuk ke 5 besar di akhir balapan. Pada prinsipnya trek Brno cocok dengan motor Ducati, meskipun menghadapi rumit tahun ini, setidaknya Zarco muncul ke permukaan.

Fabio Quartararo- Maverick Vinales- Valentino Rossi- Yamaha MotoGP

Lap Terbanyak

Semakin banyak lap semakin banyak data dan sedikit gangguan. Dan tim menyiapkan di detik-detik akhir.. Dan pasukan Yamaha menjadi yang bterbanyak dalam jumlah lap dalam memahami kecepatan balapan. Quartararo dan Rossi sama dengan 28 lap, Morbidelli dengan 27 lap. Sementara Vinales hanya 18 lap. Kebalikannya Pol Espargaro dan Dovizioso adalah yang paling sedikit menghabiskan waktu mencatatkan waktu dan lebih banyak mengatur setingan motor mereka.

Kecepatan Terbaik

Dari seluruh sesi latihan urutan kecepatan balap terbaik dihitung dari banyaknya jumlah lap adalah Morbidelli (78%), Oliveira (78%), Pol Espargaro (75%), Quartararo (68%), Aleix (67%), Dovizioso (65%) dan Rossi (64%). Dengan kondisi ini akan terjadi pertarungan ketat diantara mereka. Mulai start di lap pertama akan menjadi kunci untuk memimpin dan membuat jarak dengan kecepatan balap mereka.

Pol Espargaro- KTM

Siapa Pemanang GP Brno 2020?

Memang yang paling mengejutkan adalah Pol Espargaro dan Oliveira yang menunjukkan kecepatan yang luar biasa. Sayangnya mereka tidak start di baris pertama. Yamaha dengan Quartararo, Morbidelli dan Rossi sangat solid dan pada balapan kali ini kita bisa mengandalkan mereka. Kita juga jangan lupakan kemampuan Andrea Dovizioso, yang start dari posisi ke-18, dia pasti akan membaik di akhir lomba.

Balapan kali ini bisa dimenangkan oleh siapa saja. Akhir pekan ini belum ada yang terlihat jelas siapa yang dominan (jika di Jerez adalah Marc Marquez dan Andalucia adalah Fabio Quartararo). Rossi bisa meraih podium ke-200, tapi… dia juga masih mungkin menang?.. Sekali lagi apapun bisa terjadi..

Be the first to comment

Leave a Reply