Valentino Rossi: Petronas Tidak Lebih Baik dari Tim Resmi

Meski tim satelit Yamaha semua berada di depan di kualifikasi MotoGP Brno.namun bukan berarti mereka lebih baik dari tim resmi Monster

Valentino Rossi - fabio Quartararo Andalucia 2020

RiderTua.com – Sekali lagi di MotoGP Brno, tim satelit Yamaha berada di depan tim resmi. Quartararo dan Morbidelli akan start di posisi kedua dan ketiga, sementara Vinales akan start dari tempat kelima. Valentino Rossi tidak menemukan perasaan terbaiknya dalam ‘single lap‘ dengan ban kualifikasi. Dan harus memulai balapan hari Minggu ini dari posisi kesepuluh. Apakah kondisi ini menunjukkan tim satelit lebih bagus dari Monster Yamaha MotoGP secara tim?.. Valentino Rossi mengatakan Petronas tidak lebih baik dari tim resmi Yamaha..

Valentino Rossi: Petronas Tidak Lebih Baik dari Tim Resmi

Valentino Rossi-Franco Morbidelli- Fabio Quartararo

Namun pembalap Italia itu memiliki kecepatan balapan yang baik, di mana dia akan mengincar podium ke-200 nya. Setelah kembali naik podium hampir dua minggu lalu di balapan kedua Andalucia, Valentino Rossi kembali mencoba mengulang ritmenya. Kecepatannya yang luar biasa selama dua hari di Brno menunjukkan bahwa juara dunia sembilan kali itu memiliki kemampuan untuk bersaing menuju tiga besar (podium).

“Ritme bagus. Saya tahu saya akan lebih menderita hari ini (Sabtu) sore, tapi setidaknya saya berharap bisa lolos di baris ketiga. Tapi start dari posisi kesepuluh lebih sulit. Podium akan sulit, tapi kami akan mencoba, bagaimanapun juga kami akan mencoba melakukan balapan dengan bagus, tampil kuat dan mencoba menyerang mereka yang ada di depan. Karena saya memiliki kecepatan untuk menjadi yang terdepan,” tambahnya.

Valentino Rossi Jerez

Tidak Lebih Baik

Meski tim satelit Yamaha semua berada di depan namun bukan berarti mereka lebih baik dari tim resmi Monster… “Jika Anda melihatnya seperti itu, sepertinya bukan kesepakatan yang buruk untuk pergi ke tim Petronas. Mereka memiliki orang-orang yang sangat baik di tim itu, mereka terorganisir dengan sangat baik dan mereka memiliki sponsor dengan banyak uang, yang merupakan sesuatu yang juga penting. Yamaha menawarkan dukungan yang luar biasa kepada mereka, juga pada level insinyur Jepang yang bekerja dengan motor mereka”.

“Jadi saya pikir perbedaan hari ini karena pembalap, karena menurut saya Petronas tidak lebih baik dari tim resmi. Saya sudah berbicara banyak dengan Yamaha tentang keputusan saya untuk terus aktif tahun depan. . Mereka senang, saya juga telah berbicara dengan orang Jepang, saya melihat dukungan yang tulus, jadi saya pikir saya akan memiliki motor yang bagus di tim level pertama”.

Be the first to comment

Leave a Reply