Maverick Vinales: Saya Berdosa!

Vinales diambang Kehancuran, Podium atau Tidak Sama Sekali
Apakah Sekarang Vinales Menyesal Meninggalkan Suzuki?

RiderTua.com – Maverick Vinales akan mulai balapan hari ini dari baris kedua di grid (pos-5). Di sesi kualifikasi kemarin dia kehabisan waktu. Pembalap Yamaha itu melihat kesempatannya untuk memperebutkan posisi pole hilang ketika bendera kotak-kotak dikibarkan lebih awal dari yang dia rencanakan. Pada akhirnya, dia mengaitkannya dengan ‘mea culpa‘ yang artinya saya berdosa atau mengaku salah… Karena salah menghitung waktu. Top gun percaya bahwa dia memiliki cukup potensi, start dari posisi kedua.. Untuk posisi pole tidak…

Maverick Vinales: Saya Berdosa

Strategi yang Buruk

Setelah hasil kualifikasi yang kurang memuaskan dia berujar.. “Kami mencoba sesuatu yang baru dalam strategi kualifikasi dan tidak berhasil. Itu adalah kesalahan saya, saya terlalu lambat saat lkembali ke paddock. Dan saya tidak punya waktu untuk memakai ban ketiga itu”, kata Vinales. meskipun begitu dia tidak mengubah targetnya: “Tujuannya sama seperti biasanya, naik podium”.

“Besok kami akan melakukan start yang bagus dan saya tidak terlalu khawatir start dari posisi kelima. Tapi masih banyak hal yang harus dipahami karena ada banyak perbedaan antara satu ban dengan yang lain dan kami tidak begitu paham kenapa. Di FP4 saya sangat menderita tetapi ketika saya memakai ban kualifikasi, motornya sempurna. Dan itulah yang harus kita pahami,” kata pembalap Spanyol itu kepada media Mundo Deportivo.

Maverick Vinales FP1

Ternyata Vinales juga cedera bahu selama beberapa bulan, dan setelah jatuh kemarin bertambah sakit. “Saya sudah terluka selama beberapa bulan di bahu dan pinggul dan sekarang sakit lagi. Bahunya sakit dan hanya dibantu dengan kompres es, tidak ada yang lain”.

Strategi untuk balapan hari ini sudah jelas baginya. “Saat lampu padam, kita harus menggunakan kecepatan penuh dan dengan mentalitas yang sama seperti di Jerez. Mencoba menyalip pembalap dengan cepat, agresif, dan kemudian kita akan lihat bagaimana kami merawat ban. Tapi bagaimanapun kita harus belajar banyak untuk memutuskan hari esok, ” pungkas Vinales…

Be the first to comment

Leave a Reply