Kia Sonet, SUV Kompak Penantang Rocky-Raize Diluncurkan !

RiderTua.com – Segmen SUV kompak seolah tak pernah sepi oleh kehadiran mobil baru sepanjang tahun ini. Sebelumnya sudah ada duo Rocky-Raize, serta calon mobil baru Nissan Magnite. Kini Kia meluncurkan Sonet sebagai SUV kompak penantang Rocky-Raize. Modelnya yang begitu sporty siap memikat konsumen anak muda.

Baca juga: Kia Diam-diam Siapkan Sonet Untuk Dijual di Indonesia ?

Kia Sonet Sebagai SUV Penantang Rocky-Raize

Penampilan Sonet tak ada bedanya dengan model konsep yang pernah dipamerkan pada Auto Expo 2020 lalu di India. Dengan grille tiger nose khas Kia serta bodi yang cukup kekar, Sonet punya dimensi setara dengan Hyundai Venue. Model ini disebut sebagai mobil crossover Hyundai yang terkecil, bahkan lebih kecil dari Kia Seltos.

Desain Sonet terlihat lebih gagah dari Seltos sendiri, berkat fender samping dan roof rail yang menambah kesan bak SUV model lebih besar. Lampu LED belakang terlihat menyatu satu sama lain dan memberi kesan lebar, walau ukuran mobil ini cukup kecil. Sepertinya Kia sukses mendesain Sonet dengan begitu cermat sehingga kelihatan seperti bukan SUV kompak.

Harga Murah Meriah

Bagian dalam Sonet masih memperlihatkan kesan sporty dan mewah. Jahitan warna merah berpadu apik dengan warna hitam yang mendominasi interiornya. Setir flat bottom menampakkan sejumlah tombol yang memudahkan akses fitur bagi pengemudi.

Fitur yang disediakan antara lain ventilated front seat, head unit 10,25 inci, lampu LED, MID 4,2 inci, 7 buah speaker BOSE Premium, air purifier, wireless charging, hingga konektivitas UVO. Ada tiga jenis mesin, yaitu bensin 1.000 cc turbo, bensin 1.200 cc, dan 1.500 cc diesel.

Sepertinya dengan fitur yang dibawanya, Sonet bisa menantang Rocky-Raize, serta mobil baru Nissan Magnite. Sonet dibanderol mulai Rp 145-194 jutaan dan mulai dijual di India tahun depan. Kalau sudah begitu, Indonesia kebagian unitnya belakangan dan Sonet baru hadir di tahun tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply