Kia Diam-diam Siapkan Sonet Untuk Dijual di Indonesia ?

RiderTua.com – Meski tak seaktif merek senegaranya, Kia masih terus berusaha untuk mengenalkan produknya di Indonesia. Beberapa bulan lalu saja merek asal Korea Selatan ini meluncurkan Seltos. Dan baru saja Kia tertangkap basah sedang menguji coba model Sonet di Indonesia. Sepertinya mobil ini direncanakan akan dijual dalam waktu dekat.

Baca juga: Kia Siapkan K5 2021, Model Rename Dari Optima ?

Kia Sedang Menguji Coba Model Sonet di Indonesia

Nama Sonet mungkin masih belum familiar, karena masih berupa model konsep. Nyatanya adiknya Seltos ini pertama kali dikenalkan di India jauh sebelumnya. Setelah melakukan tes di Negeri Bollywood, Kia mulai menguji cobanya di Indonesia.

Unit yang diduga Sonet ini terpantau sedang parkir di rest area jalan tol Cipali. Model ini nampak memakai banyak stiker kamuflase berwarna hitam dan bermotif. Stikernya nampak menutupi hampir semua bodi mobil, kecuali tentu saja lampu depan-belakangnya, sehingga ketahuan bagaimana model ini jadinya jika sudah diproduksi.

(autonetmagz)

Calon Rival HR-V?

Dari modelnya saja, dimensinya agak mendekati Honda HR-V atau Nissan Juke. Bentuk lampu depannya begitu mirip dengan model konsep yang pernah muncul di India beberapa waktu lalu. Walau detail lainnya masih cukup sulit untuk dilihat karena ditutupi stiker.

Sonet sepertinya akan memakai grille tiger nose layaknya Seltos, dan desainnya begitu sama persis dengan model SUV tersebut. Walau tergolong sebagai small SUV, kalau sudah dijual di Indonesia akan menjadi model subcompact crossover. Artinya sudah jelas kalau Sonet akan menjadi calon rivalnya entah itu HR-V atau Kicks.

Sonet akan menyediakan dua pilihan mesin, yaitu bensin dan diesel, meski kemungkinan besar versi dieselnya tak dijual di Tanah Air. Mungkin kehadirannya masih cukup lama, tapi Sonet akan menjadi model yang cukup menjanjikan untuk dinanti di Indonesia.

Be the first to comment

Leave a Reply