Lagi, Ada Mobil Tesla yang Diajak Terobos Banjir !

Garap baterai mobil listrik
(Foto: AntaraNews.com)

RiderTua.com – Mobil listrik sebenarnya lebih rawan dari model biasa soal menerobos banjir. Karena kalau tidak, bisa-bisa pengemudi atau pengguna jalan lainnya bisa kesetrum listrik. Tapi lain dengan pengemudi mobil Tesla ini, yang nekat menerobos banjir di jalanan. Bahkan mobil tersebut tak mogok sama sekali dan melaluinya begitu lancar.

Baca juga: Ban Mobil Tesla Bisa Copot Sendiri, Perlukah Dilakukan Recall ?

Pengemudi Mobil Tesla Nekat Menerobos Banjir

Kejadian ini terjadi di Negeri Tirai Bambu, dimana beredar video yang menampilkan mobil Tesla Model 3 yang menerobos banjir. Keadaan jalan disana seakan berubah menjadi kolam dadakan karena dipenuhi dengan genangan air. Bahkan ketinggian genangannya cukup tinggi sehingga banyak mobil yang gampang mogok.

Sepertinya itu tak berlaku untuk Model 3, karena sang pengemudi ‘misterius’ tersebut yakin bisa melewatinya. Dengan santuy, si pengemudi menerobos banjir yang airnya sudah mencapai kaca depan mobil. Tapi ternyata Model 3 sanggup melaluinya dengan mulus dan disambut sorakan meriah dari pengguna jalan lainnya.

(Tesla Mania)

Mobil Tahan Banjir

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya ada mobil Tesla yang diajak menerobos banjir. Jauh sebelumnya pernah ada Model X yang melakukan ‘aksi’ serupa di salah satu daerah di Amerika Serikat. Keadaan jalannya pun persis dengan yang terjadi disana.

Jadi kalau mobil listrik Tesla tak mogok atau rusak saat melalui genangan air tinggi, apa Elon Musk sengaja menciptakan mobil ‘tahan air’? Sebenarnya semua mobilnya mampu melewati genangan air dengan ketinggian apapun. Walau Elon tak merekomendasikan penggunanya untuk menerobos banjir karena dianggap tak aman.

Tapi terlepas dari itu, ini sudah kedua kalinya ada mobil Tesla yang melalui banjir tanpa masalah. Bayangkan saja, seandainya konsumen Indonesia tahu soal keunggulan ini, maka mobil Tesla akan menjadi incaran banyak orang.

Be the first to comment

Leave a Reply