Habis Toyota Corolla Cross, Terbitlah MG HS ?

Menebak harga MG HS di Indonesia

RiderTua.com – Boleh dibilang Corolla Cross mampu menarik perhatian konsumen Indonesia setelah diluncurkan. Tapi baru saja meluncurkannya, Toyota harus siap dengan kedatangan calon rivalnya. Yang tak lain adalah MG HS, yang akan menjadi penantang dari Corolla Cross. Mobil SUV ini dijadwalkan hadir tanggal 13 Agustus mendatang.

Baca juga: MG Hector Plus, Kembaran Almaz-Captiva yang Makin Mewah !

MG HS Menjadi Penantang Corolla Cross

Peluncurannya tentu akan dilangsungkan secara virtual, mengingat kondisi sekarang yang belum sepenuhnya memulih. Tapi MG Motors tak merasa keberatan akan itu, yang penting mereka bisa membawa satu produk baru lagi ke Tanah Air. Sebelumnya merek mobil ini membawa ZS beberapa bulan lalu.

Sama seperti ZS, model HS akan berjenis crossover kompak, otomatis HS bakal menjadi rival yang setara bagi Corolla Cross di Indonesia. Mobil Toyota ini juga baru diluncurkan dua hari lalu, dengan membawa sejumlah fitur modern. Meskipun Corolla Cross tak dilengkapi dengan Toyota Safety Sense.

Diluncurkan Minggu Depan

Selama beberapa hari, MG Motors Indonesia perlahan mulai menampakkan penampilan dari HS. Pertama kali yang diperlihatkan yaitu tampangnya, yang sekilas mirip dengan model ZS. Hanya yang menjadi pembedanya yaitu bentuk housing lampu kabutnya.

HS yang dibawa mungkin model yang sama dijual di Thailand atau Inggris. HS mengandalkan fitur seperti engine start-stop button, head unit 10 inci, sistem navigasi, hingga pengaturan AC. Model ini juga punya panoramic sunroof seperti Corolla Cross, walau mesinnya lebih kecil, yaitu 1.500 cc dengan turbo.

Sepertinya MG HS akan menjadi lawan yang setara bagi Corolla Cross. Bisa jadi harganya lebih murah dari crossover kompak tersebut. Cukup menarik dan layak dinanti kehadirannya minggu depan.

Be the first to comment

Leave a Reply