Fitur yang ‘Menghilang’ Dari Corolla Cross Versi Indonesia

RiderTua.com – Salah satu mobil crossover terbaru Toyota di tahun ini, yaitu Corolla Cross, sudah mendarat di Indonesia. Model ini menawarkan berbagai macam fitur unggulan yang mungkin tak bisa ditemukan pada model sejenisnya. Tapi ada yang janggal dari mobil tersebut, karena fitur pada Corolla Cross di Indonesia ada yang ditanggalkan. Kok bisa begitu?

Baca juga: Ingat, Corolla Cross Bukan Sedan yang Disulap Jadi SUV !

Fitur Corolla Cross di Indonesia Ada yang Ditanggalkan

Corolla Cross pertama kali dikenalkan di Thailand, dan memiliki fitur yang cukup melimpah. Dari sunroof hingga Toyota Safety Sense, semuanya disediakan untuk mendukung kenyamanan dan keselamatan penumpang maupun pengemudi. Tapi sayangnya sebagian fitur tersebut dihilangkan sebelum masuk ke Tanah Air.

Toyota Safety Sense (TSS) yang tak dimasukkan pada Corolla Cross versi Indonesia. Tentu ini sangat disayangkan, karena Corolla Altis sedan sudah punya paket fitur keselamatan tersebut sejak penyegaran terakhirnya. Termasuk MPV premium Alphard yang juga dilengkapi dengan TSS.

Demi Potong Harga Jual?

Selain TSS, ada juga fitur keselamatan lainnya yang tak ada pada Corolls Cross Indonesia. Seperti pre-collision system, lane departure alert with steering assist, dan lainnya. Sekali lagi, fitur ini hanya bisa ditemukan pada mobil kelas atas seperti Alphard.

Jadi kenapa Toyota Astra Motor (TAM) menghilangkan fitur tersebut dari Corolla Cross? Mereka menyebut kalau fitur TSS dirasa terlalu canggih untuk dimasukkan ke Indonesia. Terlebih mereka ingin menghadirkan mobil crossover dengan harga terjangkau dari C-HR, sehingga TAM mau tak mau harus ‘mengorbankan’ fitur tersebut.

TAM menambahkan kalau butuh waktu lama agar bisa mengenalkan fitur TSS pada tiap produk mobilnya. Sejauh ini hanya terbatas pada model Corolla Altis dan Alphard, tapi siapa tahu model lainnya akan kebagian juga suatu saat nanti.

Be the first to comment

Leave a Reply