Quartararo Uji Coba Holeshot 2.0 Versi Yamaha M1, Akselerasi Makin Beringas?

Fabio Quartararo Jerez
Quartararo Uji Coba Holeshot 2.0 Versi Yamaha M1

RiderTua.com – Quartararo uji coba holeshot 2.0 versi Yamaha M1. Pemimpin gelar MotoGP Fabio Quartararo bereksperimen dengan mengoperasikan sistem ketinggian motor Yamaha saat keluar tikungan (holeshot device versi berkelanjutan / holeshot 2.0) saat latihan Jumat di Brno…

Quartararo Uji Coba Holeshot 2.0 Versi Yamaha M1

Saat balapan Jerez perangkat holeshot Yamaha setidaknya sudah seefektif sistem yang sama milik Ducati. Tentunya dengan cara kerja berbeda, meskipun prinsipnya sama, yaitu membuat rendah motor saat berakselerasi.

Tetapi target Yamaha berikutnya adalah menyamai Ducati dengan mengembangkan sistem penurunan bagian belakang motor sehingga dapat diaktifkan saat dibutuhkan di semua kondisi.

Uji coba Yamaha tersebut berlanjut selama latihan Jumat di Brno. Di mana motor pembalap Petronas Yamaha Fabio Quartararo terlihat lebih rendah di area keluar di beberapa tikungan.

Pembalap Prancis itu kemudian mengonfirmasi bahwa dia telah mengoperasikan sistem itu di trek, tetapi mengatakan masih belum sesuai dengan yang dikehendaki atau belum siap untuk balapan.

Quartararo

Tidak Sama dengan Ducati

Mungkin belum terbiasa sehingga masih kesulitan menerapkan kapan waktunya dipakai yang tepat.. “Saya sudah mencoba (holeshot device), tapi sejujurnya terlalu sulit. Sistemnya tidak sama dengan Ducati. Tapi aku sudah mencobanya. Setiap kali aku keluar tikungan, aku berkata ‘Aku akan mencobanya di putaran ini’. Tetapi sangat sulit untuk menggunakannya di saat yang tepat dan untuk mengetahui kapan Anda harus menggunakannya. Untuk saat ini saya hanya menggunakannya untuk start saja,” kata Quartararo.

Dengan demikian Yamaha adalah pabrikan yang maju selangkah bergabung dengan Ducati dalam memiliki sistem ketinggian motor belakang yang ‘all condition’. Artinya tidak digunakan saat start saja.

Be the first to comment

Leave a Reply