Tembus Asia, Husqvarna Ingin Buat Motor 200 cc

RiderTua.com – Nama Husqvarna sudah lama dikenal sebagai produsen motor berkualitas tinggi. Dan baru-baru ini mereka sudah mulai merencanakan ekspansi lebih jauh di pasar Asia. Untuk bisa mencapainya, maka Husqvarna sudah siap membuat motor dengan kapasitas 200 cc. Maklum karena motor bermesin ini paling laris di Asia.

Baca juga: Honda Super Cub Mau Dijadikan Motor Listrik ?

Husqvarna Siap Membuat Motor 200 cc

Sepertinya ini akan menjadi sesuatu yang berbeda dari produsen motor asal Swedia tersebut. Memang karena biasanya Husqvarna membuat motor dengan kapasitas lebih besar dari itu. Ada yang bisa melebihi 500 cc, atau dibawahnya, tapi tak ada yang 200 cc.

Motor yang mendekati ‘kriteria’ tersebut adalah Svartpilen 250 dan Vitpilen 250. Karena itulah Husqvarna mulai mengetes Svartpilen dengan mesin lebih kecil lagi, yaitu 200 cc. Dan belakangan ini motornya ‘tertangkap basah’ sedang dites di jalanan sekitar India.

Svartpilen Versi ‘Lebih Kecil’

Memang kelihatannya seperti Svartpilen kebanyakan, tapi banyak yang menduga kalau motor ini sudah dilengkapi dengan mesin 200 cc. Walau kelihatannya mesin tersebut diperuntukkan untuk Svartpilen, tapi Husqvarna akan menerapkannya pada Vitpilen juga.

Mesin ini akan dibuat dari basis KTM Duke tahun 2020, yang punya tenaga 25 PS dan torsi 19,3 Nm. Mesin tersebut juga dipadu dengan transmisi 6 percepatan dan bi-directional quick shifter. Lalu tambahan seperti rem ABS dual channel tak lupa ditambahkan.

Kedengarannya cukup menarik karena Husqvarna akhirnya melakukan sesuatu yang berbeda. Entah kapan kedua motor bermesin 200 cc ini diluncurkan, mungkin masih cukup lama.

Be the first to comment

Leave a Reply