Honda Super Cub Mau Dijadikan Motor Listrik ?

Supercub 110
Supercub 110

RiderTua.com – Sepeda motor listrik sepertinya akan mengikuti tren mobil listrik sekarang. Walaupun perkembangannya cukup lambat, tapi produsen tetap ingin membuatnya segera agar tak ketinggalan. Seperti Honda yang mulai merancang Super Cub versi listrik. Motor klasik ini sepertinya akan mendapat sentuhan elektrifikasi modern.

Baca juga: Honda Tawarkan Warna Baru Untuk Super Cub C125 !

Honda Merancang Super Cub Versi Listrik

Sebenarnya rencana untuk menjadikan Super Cub sebagai motor listrik sudah lama dirumuskan oleh Honda. Pertama kali mereka menyebutnya pada ajang Tokyo Motor Show tahun 2009 silam. Tapi sejak saat itu, entah mengapa Honda seakan melupakannya.

Ternyata rencana ini tak dibatalkan dan sudah disiapkan desain patennya. Dari modelnya sekilas memang masih sama saja dengan model versi bensinnya. Tapi dari info yang beredar, ada tambahan baterai sebagai sumber tenaganya. Memang itu sudah menjadi komponen wajib untuk tiap kendaraan listrik.

Motor Ramah Lingkungan

Soal baterai yang akan dipakaikan pada Super Cub, baterainya bisa dicopot untuk diisi ulang dan dipasang kembali setelah terisi penuh. Terdengar seperti mengisi daya smartphone atau perangkat digital lainnya. Honda sengaja mengembangkan sistem sederhana ini agar memudahkan pemakaiannya.

Motor bertenaga listrik masih belum banyak dibuat layaknya mobil listrik. Baru ada segelintir produsen yang membuatnya, seperti salah satunya Kawasaki dengan Endeavor. Motor sport gagah ini belum dipastikan kapan akan segera dirilis ke publik, karena masih harus melalui tahap pengembangan lebih lanjut.

Entah akan seperti apa spesifikasi dari Super Cub listrik ini, begitupun dengan harganya. Mungkin bisa murah meriah di Jepang, tapi tidak di Indonesia. Tentu tanpa ada insentif, maka harga jualnya bisa jauh lebih mahal dari model biasa.

Be the first to comment

Leave a Reply