Quartararo Siap Mengejar ‘Hat-trick’ dan Marquez yang Resah di GP Brno

Di kelas MotoGP, Valentino Rossi menjadi pembalap paling sukses dengan empat kali menang di sirkuit Ceko, di ikuti oleh juara bertahan Marc Marquez dengan tiga kali

Fabio Quartararo Anti Marquez

RiderTua.com – Fabio Quartararo siap mengejar ‘hat-trick‘ ( kemenangan ketiga berturut-turut). Di seri MotoGP Brno kita akan memulai kembali musim ini dengan pemuncak klasemen Quartararo dan kembalinya Marc Marquez. Pertarungan panas dalam arti sebenarnya akan terjadi di trek bersejarah Automotodrom Brno, di Republik Ceko. Putaran ketiga untuk MotoGP, dan yang keempat untuk Moto2 dan Moto3. Kelas utama memiliki calon juara dunia yaitu Fabio Quartararo, tetapi juga ada ‘comeback’ Marc Marquez yang akan mempertahankan gelarnya. Meski ada sedikit keresahan apakah dia mampu 100% berlaga disana, demi membendung laju El Diablo, si bocah ajaib..

Quartararo Siap Mengejar ‘Hat-trick’

Marc-Marquez- Fabio-Quartararo

Di kelas MotoGP, Valentino Rossi menjadi pembalap paling sukses dengan empat kali menang di sirkuit Ceko, di ikuti oleh juara bertahan Marc Marquez dengan tiga kali (yang terakhir tahun 2019). Disusul dua kemenangan Dani Pedrosa, Casey Stoner dan Jorge Lorenzo.

Fabio Quartararo benar-benar mendominasi pada dua putaran pertama di kelas MotoGP, dan tampaknya tidak mau berhenti. Dia ingin mengejar kemenangan ketiga berturut-turut atau ‘hat-trick‘. Siapa yang bisa menghalanginya?.. Hal yang harus diperhatikan tim Yamaha adalah masalah mesin. Meskipun mereka berdalih mereka menguji dua versi mesin. Faktanya 3 mesin mereka sudah ‘mogok‘ di lintasan.. satu mesin milik Rossi dan satu dari Morbidelli.

Trek ‘Milik’ Ducati

Kita juga akan melihat bagaimana Ducati akan melaju di trek yang cocok dengan motornya. Namun ada sedikit noda hitam dengan kerusakan mesin Bagnaia, jatuhnya Miller dan Petrucci, dan balapan yang menyedihkan Dovizioso. Memang di masa lalu Brno menjadi trek yang lebih menguntungkan untuk tim Italia, namun tiap tahun tidak akan sama.

Marc Marquez akan kembali ke lintasan, siap untuk bertarung meski patah tulang humerus kanannya belum pulih 100%. Jika bermain aman dia akan lambat mengejar ketertinggalan, dan jika all-out berisiko terhadap cederanya.. Kemudian para rookie, Brad Binder dan Iker Lecuona siap membuat Alex Marquez kesulitan.

Be the first to comment

Leave a Reply