HPM: Konsumen First Buyer Mengincar Brio Satya

RiderTua.com – Segmen LCGC masih menjadi favorit konsumen Indonesia ditengah kondisi pasar yang menurun. Walau begitu, tetap saja ada model yang mendominasi segmen mobil murah ini karena palin banyak dicari oleh konsumen. Seperti Honda Brio Satya, yang disebut lebih banyak diincar oleh konsumen first buyer. Tentu saja karena harganya terjangkau dan modelnya yang kompak menjadi kesukaan konsumen.

Baca juga: Honda BR-V: Laris di Malaysia, Keok di Indonesia

Honda Brio Satya Diincar Oleh First Buyer

Honda Prospect Motor (HPM) melihat adanya perkembangan yang cepat dari pasar roda empat sejak ‘masa transisi’. Walau butuh waktu lama agar bisa memulihkan penjualan, tapi setidaknya itu sudah cukup bagi mereka. Terutama penjualan mereka tergantung pada model andalannya, seperti Brio Satya.

HPM melihat tren Brio Satya yang masih cukup tinggi, dengan kontribusi mencapai 53 persen. Rata-rata pembelinya adalah first buyer alias pertama kali membeli mobil. Kebanyakan memilih mobil harga murah, mengingat keadaan seperti sekarang membuat orang lebih suka membeli mobil murah.

(Foto: viva)

Hasil Penjualan Naik

Memang banyak masyarakat yang mulai mengurangi penggunaan transportasi umum dan beralih ke mobil pribadi. Tapi tentu saja mereka butuh mobil dengan harga yang terjangkau, dan LCGC punya banyak pilihan. Tapi dari sekian yang ada, Brio Satya berhasil menarik banyak konsumen.

Brio versi LCGC ini sudah menjadi andalan HPM sejak lama, meskipun pasar LCGC berlangsung sangat ketat. Brio Satya beserta versi RS-nya selalu langganan peringkat nomor satu dalam hal penjualan mobil HPM. Di kelasnya sendiri, model ini bersaing ketat dengan LCGC 7-seater terlaris, Daihatsu Sigra.

Memang tak selamanya HPM selalu mengandalkan Brio saja, karena masih ada produk lainnya yang juga cukup bagus. Seperti ‘R-V’ series dan Mobilio, walau penjualan dari model ini tak setinggi Brio.

Be the first to comment

Leave a Reply