Yamaha Bantah Kabar YZF-R25 Hadir Dengan 4 Silinder !

RiderTua.com – Yamaha dan Honda sepertinya mulai tertantang dengan kehadiran Kawasaki ZX-25R. Tentu ini menimbulkan berbagai spekulasi, termasuk rumor soal model 4 silinder dari kedua merek tersebut. Kabar mengenai YZF-R25 dengan 4 silinder yang sempat beredar dibantah oleh Yamaha. Mereka mengaku tak punya rencana sampai sejauh itu.

Baca juga: Yamaha Cygnus Gryphus, Kini Dengan Livery Monster Energy !

Kabar YZF-R25 4 Silinder Dibantah Yamaha

Sebenarnya R25 juga punya mesin berkapasitas serupa dengan ZX-25R, yaitu 250 cc. Hanya saja R25 tak punya 4 silinder layaknya motor sport Kawasaki tersebut. Meskipun tenaga yang dihasilkan hampir sama besarnya, tapi performa ZX-25R sudah tak bisa diragukan lagi.

Sebelumnya sempat ada kabar kalau Honda ingin menghadirkan CBR250RR dengan 4 silinder, tapi entah mengapa sampai sekarang belum ada info lebih lanjut. Kemudian muncul kabar lainnya soal YZF-R25 yang siap menjadi motor 250 cc 4 silinder. Tapi Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) membantah kabar tersebut.

Hanya Rumor

YIMM menyebut kalau kabar R25 dengan 4 silinder itu cuma rumor. Mereka masih belum kepikiran untuk menghadirkan versi 4 silindernya untuk melawan ZX-25R. Apalagi model yang dijualnya saat ini masih cukup laris di pasar.

Dari ‘rumor’ yang beredar, R25 akan diberikan mesin 4 silinder dan kode tambahan ‘M’. Kode ini biasanya merujuk pada model Yamaha dengan performa kencang serta sebagai varian tertingginya. Namun sepertinya itu hanya sebatas rumor saja.

Kalau seandainya terwujud, begitupun dengan CBR250RR 4 silinder, maka keduanya kompak menghadang dominasi ZX-25R di Tanah Air. Bisa dibayangkan persaingan sengit antara ketiga merek ini di kelas sport 250 cc.

Be the first to comment

Leave a Reply