Xpander Hybrid Murah Meriah Bisa Terwujud ?

RiderTua.com – Mobil ramah lingkungan seperti hybrid biasanya dijual murah. Tapi kalau tak ada insentif, otomatis harganya menjadi lebih mahal dari mobil bensin. Mitsubishi sepertinya tak mempedulikan itu dan ingin menjual Xpander Hybrid dengan harga murah. Ini dilakukan karena seharusnya sudah begitu sejak awal.

Baca juga: Mitsubishi Mau Buat Xpander Versi Hybrid ?

Mitsubishi Ingin Menjual Xpander Hybrid Harga Murah

Kabar mengenai Xpander Hybrid seketika ramai dibicarakan banyak orang. Mitsubishi memang berencana untuk memfokuskan ke pasar ASEAN, sehingga Indonesia termasuk didalamnya. Salah satu diantaranya adalah Xpander versi hibrida yang dijadwalkan hadir tahun 2023 mendatang.

Memang waktunya masih sangat lama, terlebih belum jelas negara mana yang akan kebagian. Tapi mengingat Xpander pertama kali diluncurkan di Indonesia, jadi bisa saja varian hybrid-nya akan dihadirkan lebih dulu disini. Bahkan Mitsubishi sepertinya tak terlalu mengkhawatirkan soal insentif kendaraan ramah lingkungan yang belum diselesaikan.

Bisakah Lebih Murah Lagi ?

Mungkin Mitsubishi ingin menggebrak segmen mobil hybrid dengan produk dengan harga terjangkau. Sejauh ini hanya Toyota C-HR Hybrid yang dibanderol paling murah Rp 547 jutaan. Itupun masih jauh lebih mahal dari rata-rata yang mencapai Rp 300 jutaan.

Memang harga C-HR yang begitu tinggi karena selain berupa model impor dari luar negeri, insentif mobil hybrid belum sepenuhnya diterapkan. Kebanyakan mobil ramah lingkungan di Indonesia punya harga lebih mahal dari itu, bahkan bisa tembus Rp 1 miliar.

Mitsubishi akan mengusahakan agar harga Xpander Hybrid bisa tetap terjangkau. Walau sebenarnya tahun 2023 masih cukup panjang, siapa tahu pemerintah Indonesia menetapkan insentif kendaraan ramah lingkungan sebelum tahun itu.

Be the first to comment

Leave a Reply