Marc Marquez: Selamat Tinggal Jerez 2020!

Marc Marquez berhasil melakukan operasi di Barcelona. Tidak ada kerusakan saraf radial, dimana dengan kondisi ini memungkinkan untuk mempercepat waktu pemulihan dan kembali ke lintasan MotoGP.

Marc Marquez Cedera

RiderTua.com – Marc Marquez selesai menjalani operasi dan hasilnya sangat sukses. Juara bertahan MotoGP itu dioperasi di klinik Dexeus di Barcelona, ​​di mana dia tiba kemarin untuk tes pertama. Pembalap Spanyol itu diberi plak untuk mengurangi fraktur humerus dan waktu pemulihan diperkirakan sekitar tiga minggu. Marc Marquez diperkirakan akan ‘comeback’ untuk seri Brno. Itu artinya dia harus mengucapkan selamat tinggal Jerez 2020. Namun tetap saja kehadirannya untuk GP Brno dengan 100% fit pada 7-9 Agustus masih diragukan, tetapi banyak yang bertaruh bahwa Marc akan memaksa turun balap di sana. Saraf radial benar-benar utuh, kondisi ini akan mempercepat waktu pemulihan.

Marc Marquez Brno

Marc Marquez: Selamat Tinggal Jerez 2020!

Sudah pasti yang ada dalam rencana Repsol Honda, comeback yang sebenarnya dimulai setelah seri Jerez. Tim sayap emas berpacu melawan waktu, agar tidak kehilangan poin terlalu banyak di Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 secara permanen. Marc Marquez kini harus berurusan dengan masa rehabilitasi.

Marc bisa kembali ke Brno dan mencoba lagi kekuatan dari hasil rehabilitasinya mulai dari latihan bebas, bahkan jika dia tidak 100%. Republik Ceko menjadi landasan awal (uji coba fisik) untuk seri berikutnya. Melewatkan dua seri dari total 13 balapan akan berpengaruh bagi Kejuaraan Dunia MotoGP. Melewatkan balapan ketiga di Brno juga akan riskan.

Alberto Puig HRC

Dalam jam-jam terakhir bos tim HRC Alberto Puig, percaya akan kemampuan jagoannya. Hanya dalam beberapa hari ke depan kita akan tahu apakah kita akan melihat Marc lagi di lintasan di Republik Ceko. pastinya sebelum itu akan ada konformasi dari dokter apakah dia akan dianggap ‘fit’ untuk balapan. “Marc akan kehilangan seri Jerez dan tujuannya adalah dia dapat kembali ke seri Brno. Ini adalah cedera yang sangat serius, meskipun tampaknya pembalap selalu pulih dengan cepat.” kata Dr. Mir..

Be the first to comment

Leave a Reply