Toyota Corolla Apex Edition, Makin Sporty Dengan Body Kit Baru !

RiderTua.com – Entah mengapa Corolla menjadi ‘mobil kesayangannya’ Toyota. Bagaimana tidak, setelah Corolla Cross hadir di Thailand, munculah edisi spesial yang terbatas. Disebut sebagai Corolla Apex Edition, sedan ini tampil makin sporty dan berkelas. Meski sebatas body kit, tapi edisi tersebut membuat penampilan Corolla menjadi berbeda.

Baca juga: Toyota Resmi Kenalkan Corolla Cross, Ini Harganya !

Corolla Apex Edition Tampil Makin Sporty

Secara keseluruhan, penampilan Corolla nampak masih sama saja dengan model aslinya seperti Corolla Altis di Indonesia. Platform-nya tetap sama, yaitu TNGA-C, serupa dengan yang dipakai model Cross. Hanya saja bisa terlihat ada tambahan body kit yang diberikan pada sedan ini.

Body kit berwarna hitam terlihat jelas pada bagian sekitar grille, dengan aksen perunggu sehingga makin berkelas. Pelek aluminium 18 inci berwarna hitam dipadu dengan pendinginan rem sehingga kerja pengereman menjadi lebih optimal. Sasisnya diperbarui dengan kalibrasi electronic power steering.

Bukan Sekedar Ubahan Eksterior

Body kit-nya dipasangkan pada bagian-bagian penting, mulai dari spoiler depan, side moulding, diffuser belakang, penutup lampu kabut, hingga spoiler belakang (opsional). Tak lupa disematkan emblem Apex pada bagian belakang mobil, disejajarkan dengan logo Corolla.

Interiornya ternyata mendapat perhatian, dengan tambahan bahan pelapis premium serta penghangat kursi. Memang fiturnya masih sama saja dengan model aslinya. Apalagi dengan mesin Dynamic Force Engine 2.0 liter bertenaga 170 hp, dipadu transmisi manual 6 percepatan (hanya ada 120 unit saja) tentu akan membuat konsumen puas.

Apex Edition hanya tersedia 6 ribu unit saja, dalam tipe SE dan XSE. Harganya mungkin dua kali lipatnya dari Corolla biasa, dan sepertinya edisi ini hanya tersedia eksklusif untuk Amerika Serikat saja.

Be the first to comment

Leave a Reply