Tenang, Harga Semua Mobil LCGC Masih Dibawah Rp 200 Juta

Hasil penjualan mobil Daihatsu naik

RiderTua.com – Harga mobil saat ini kebanyakan bisa tembus Rp 200 juta, bahkan lebih dari itu. Meski begitu, tak semuanya punya banderol yang cukup atau sangat mahal. LCGC misalnya, dimana rata-rata harganya masih dibawah Rp 200 jutaan. Tak peduli modelnya 5-seater atau 7-seater, harganya masih tetap terjangkau.

Baca juga: Ketika Segmen Mobil LCGC Hampir ‘KO’ di Bulan Mei…

LCGC Harganya Masih Dibawah Rp 200 Jutaan

Harga LCGC terbilang masih cukup terjangkau, meskipun beberapa kali banderolnya dinaikkan oleh tenaga penjual. Seperti Daihatsu yang menaikkan harga Sigra hingga Rp 1 juta dan Ayla Rp 500 ribu. Tapi sejauh ini hanya keduanya yang mengalami kenaikan harga.

Banderol untuk New Ayla kini menjadi Rp 103 juta untuk tipe terendah hingga Rp 160 jutaan untuk tipe tertingginya. Untuk Sigra dari Rp 120 jutaan (tipe 1.0 D MT MC), sampai Rp 163 jutaan (tipe 1.2 R AT DLX MC). Sigra kelihatannya lebih mahal dari Ayla yang baru mendapat facelift, tentu karena modelnya tergolong 7-seater.

(Foto: viva)

Calya-Agya, Brio Satya, Karimun Wagon R

Sementara untuk model lainnya tak ada perubahan harga, contohnya kembarannya Ayla-Sigra dari Toyota, Agya-Calya. Banderol Agya mencapai Rp 143,8 juta dan Rp 170 jutaan, masing-masing untuk tipe terendah dan tertingginya. Sedangkan Calya dengan Rp 144,5 juta dan Rp 166 jutaan, sedikit lebih mahal dari Sigra.

Kemudian Honda Brio Satya yang bisa dikatakan punya banderol lebih mahal di kelas LCGC. Bagaimana tidak, dengan menyediakan tiga varian saja, Brio Satya dibanderol dari Rp 146 juta hingga Rp 170,1 juta. Ingat, ini untuk banderol model versi LCGC, dan tidak termasuk versi non-LCGC-nya yang berupa Brio RS.

Suzuki Karimun Wagon R tetap murah meriah dengan harga Rp 118,5 juta untuk tipe GA, dan Rp 149 juta untuk tipe GS AGS. AGS (Auto-Gear Shift) menjadi fitur eksklusif pada model ini, meskipun tipe tertingginya masih terbilang murah.

Be the first to comment

Leave a Reply